Breaking News:

Rayakan 4 Tahun Perjalanan, OVO Jadi Brand Pembayaran Digital Terpopuler

Rayakan 4 tahun perjalanan, OVO jadi brand paling dikenal sebagai merek pembayaran digital terpopuler.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ilustrasi pembayaran menggunakan OVO. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Platform pembayaran digital, rewards dan layanan keuangan OVO, tepat berusia 4 tahun pada tanggal 25 September 2021 lalu.

Selama perjalanannya, OVO tercatat sebagai platform pembayaran digital yang paling sering digunakan di berbagai kota. Antara lain Bandung, Surabaya, Medan dan Palembang.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil survei Studi Perilaku Penggunaan Pembayaran Digital dan Layanan Keuangan di Indonesia, yang dilakukan oleh Kadence International Indonesia belum lama ini.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, menjelaskan, sejak awal berdiri, OVO mengadopsi strategi ekosistem terbuka dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif.

"Hal ini menjadi bagian terpenting dari transformasi pembayaran digital yang dijalankan oleh OVO, sehingga mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai penggunaan, diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital," jelas Harumi, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya kemudian mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang tersebar di lebih dari 430 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Apalagi Di usia yang masih muda ini OVO telah dipercaya menjadi pilihan nomor satu dalam membantu mereka untuk berbagai keperluan keuangan digitalnya sehari-hari,” lanjut Harumi.

Jangkauan OVO yang semakin luas dari tahun ke tahun tidak lepas dari penerimaan positif dan aktif dari masyarakat yang semakin mengenal literasi dan kini inklusif keuangan digital.

Beberapa catatan yang ditorehkan OVO menurut survei Kadence tersebut antara lain OVO memiliki 71 persen pengguna aktif dengan tingkat brand awareness hingga 96 persen. Hal ini tentu menjadikan OVO sebagai platform pembayaran digital terpopuler di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved