Breaking News:

Berita Jember

Tenaga Honorer SMKN 5 Jember Dicokok Polisi, Diduga Curi Ratusan Tablet Sekolah

Seorang tenaga honorer SMK Negeri 5 Jember ditangkap polisi karena diduga kuat mencuri ratusan sabak atau tablet milik sekolah tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
istimewa
Ilustrasi pencurian di Jember 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Seorang tenaga honorer SMK Negeri 5 Jember ditangkap polisi karena diduga kuat mencuri ratusan tablet milik sekolah tersebut.

Tenaga honorer itu berinisial BY (34) warga Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, Jember.

Kini dia sudah ditahan di sel tahanan Polsek Sukorambi. Pencurian ratusan unit tablet itu diketahui dari laporan pihak sekolah ke Polsek Sukorambi.

Awalnya, Kepala Tata Usaha SMKN 5 Jember Sutikno mengecek inventaris sekolah di gudang penyimpanan. Dia berniat juga mengecek tablet bantuan dari Kemendikbud yang diterima di tahun 2019.

Baca juga: Sampoerna Kayoe: Kehadiran Panel Surya Bagian dari Tanggung Jawab Bisnis untuk Melestarikan Bumi

Saat mengecek gudang, Sutikno menemukan isi kardus tablet berkurang. Setiap kardus seharusnya berisi 10 sabak. Namun sejumlah kardus tidak utuh. Bahkan ada 30 kardus yang kosong. Setidaknya ada 300 sabak yang hilang.

Sutikno pun mengecek kepada orang di internal sekolah. Sebab, tidak ada kerusakan benda di gudang tersebut, baik kerusakan pintu atau jendela. Pihak sekolah memberi waktu kepada siapapun di internal sekolah untuk mengembalikan sabak itu dalam waktu 1x24 jam.

Pihak Tata Usaha yakin barang itu tersimpan di gudang secara utuh, karena memang belum dipinjamkan kepada murid. Sebab tidak lama setelah bantuan itu datang, pandemi melanda sehingga pembelajaran jarak jauh diberlakukan.

Namun karena selama 1x24 jam, tidak ada yang mengembalikan tablet, sehingga pihak sekolah melaporkannya ke Polsek Sukorambi.

Penyelidikan polisi berjalan. Sampai akhirnya, penyelidikan mengarah kepada nama BY, tenaga honorer bagian staf TU SMKN 5 Jember. Awalnya polisi menemukan empat unit sabak dari tangan BY. Merek tablet itu sama dengan merek tablet milik SMKN 5, lengkap dengan kardus tabletnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved