Breaking News:

Berita Arema

Cegah Penyakit Tifus, Pemain Arema FC Disuntik Vaksin Tifoid

Para pemain Arema FC mendapatkan vaksin tifoid untuk mencegah penyakit tifus. Kegiatan tersebut diadakan di mess Arema FC bekerjasama dengan RS Mawar.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Taufiqur Rohman
Arema FC
Pemain Arema FC saat disuntik vaksin tifoid untuk mencegah tifus, Jumat (8/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Para pemain Arema FC mendapatkan vaksin tifoid untuk mencegah penyakit tifus pada Jumat (8/10).

Kegiatan tersebut diadakan di mess Arema FC yang bekerjasama dengan RS Mawar dengan mengerahkan tenaga kesehatannya untuk melakukan vaksinasi tifoid pada pemain Arema FC.

Kondisi kebugaran pemain menjadi perhatian serius manajemen Arema FC. Hal itu dibuktikan dengan dikakukannya vaksin tifoid untuk mencegah penyakit tifus pada pemain.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan bahwa diberlakukannya vaksinasi tifoid tersebut merupakan bentuk antisipasi.

“Ini merupakan bentuk dari antisipasi terkait kondisi kebugaran pemain. Terlebih dengan intensitas pertandingan kedepan yang cukup padat maka pemain dirasa membutuhkan antisipasi khusus,” ujarnya.

Dalam beberapa kasus, penyakit tifus menjadi kendala tersendiri yang bepengaruh pada peforma pemain.

Bahkan kondisi yang drop dipastikan membuat pemain harus absen dan mendapatkan perawatan yang serius.

“Antisipasi ini juga untuk memproteksi peforma tim. Faktor kesehatan saat ini menjadi prioritas utama, hal itu tentu saja selain penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 kita juga tidak boleh abai terhadap potensi lain yang mempengaruhi kondisi kesehatan pemain,” jelas Sudarmaji.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved