Breaking News:

Berita Politik

Elektabilitas Masuk Tiga Besar, Partai Golkar Jatim Sambut Positif ; Siap Perkuat Jaringan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim menyambut baik pertumbuhan elektabilitas partainya.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji dalam sebuah acara di Surabaya beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim menyambut baik pertumbuhan elektabilitas partainya. 

Tren kenaikan tingkat keterpilihan Partai Golkar, diantaranya tergambar dalam hasil survei The Republic Institute yang memotret perilaku memilih masyarakat terhadap Pemilu 2024 dan respon atas program vaksinasi di Jawa Timur

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, tren semacam itu disyukuri pihaknya. Apalagi, dalam deretan elektabilitas parpol, Partai Golkar berada di tiga besar.

"Alhamdulillah kami menyambut gembira hasil survei ini," kata Sarmuji, saat dihubungi dari Surabaya, Senin (11/10/2021).

Dalam survei tersebut elektabilitas Partai Golkar menyodok hingga ke urutan tiga besar dengan angka 11,8 persen. Partai Golkar menempel PKB dan PDI Perjuangan diurutan satu dan dua deretan elektabilitas.

Baca juga: Warga Penghuni Makam Setuju Bong Chino Kota Madiun Dibangun Jadi Rusunawa

"Hasil survei ini tertinggi dari seluruh survei sejak beberapa pemilu terakhir. Semoga bisa kita tingkatkan lagi sampai Pemilu 2024," ungkap Sarmuji menambahkan.

Anggota DPR RI itu menambahkan, guna memperkuat jaringan hingga tingkat bawah, para fungsionaris partai juga bakal diturunkan membantu hingga tingkat daerah. 

"Jika mereka bisa bekerja dengan baik maka gerakan di partai akan lebih cepat lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, Dr Sufyanto, peneliti utama yang juga Direktur The Republic Institute menyebutkan, naiknya posisi Partai Golkar dalam hasil survei tersebut memang terbilang menarik.

Jika merujuk hasil Pileg 2019, pergerakan Partai Golkar ini disebut cukup signifikan. Menurutnya, peningkatan tren partai berlambang pohon beringin itu juga dipengaruhi oleh kinerja kader yang bergerak ke tingkat daerah.
Tokoh-tokoh Partai Golkar di Jawa Timur seperti Sarmuji, Sahat Tua Simanjuntak, Zulfikar Arse Sadikin dan Hasan Irsyad. Masing-masing tokoh tersebut massif bergerak di beberapa wilayah di Jawa Timur.

"Jadi, ada pergerakan yang dilakukan oleh tokoh-tokohnya," ungkap Sufyanto, saat pemaparan temuan surveinya, dikutip Senin (11/10/2021). 
"Di samping kegiatan misalnya vaksinasi dan membantu masyarakat dengan pembagian sembako, itu sangat dirasakan publik," ujarnya melanjutkan. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved