Breaking News:

Berita Kota Malang

Kejar Herd Immunity, Polresta Malang Kota Gencarkan Pendataan Lansia untuk Vaksinasi Covid-19

Kejar herd immunity (kekebalan kelompok), Polresta Malang Kota menggencarkan pendataan lansia untuk vaksinasi Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door pada lansia di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) Malang, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota gencarkan pendataan lansia untuk vaksinasi Covid-19 (virus Corona).

Hal itu dilakukan, untuk mengejar herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kota Malang.

Polresta Malang Kota bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang menargetkan penuntasan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di sisa tahun 2021 ini.

Setidaknya, sudah tercatat sebanyak 13.112 lansia, dan jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, jumlah tersebut didapatkan dari hasil penelusuran Bhabinkamtibmas dan kapolsek di masing-masing kelurahan dan kecamatan.

"Dari jumlah 13.112 lansia, sebanyak 12.595 lansia berada di wilayah Kecamatan Sukun. Untuk Kecamatan Kedungkandang, tercatat ada 380 lansia, Kecamatan Blimbing 42 lansia, Kecamatan Klojen 37 lansia dan Kecamatan Lowokwaru tercatat ada 58 lansia," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (12/10/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada lansia, Polresta Malang Kota bersama Dinkes Kota Malang serta bantuan dari berbagai kampus di Malang, akan menyasar ke tingkat kelurahan maupun kecamatan secara door to door.

Tidak hanya itu, Polresta Malang Kota juga akan mengerahkan mobil vaksinasi drive thru dalam proses vaksinasi lansia tersebut.

"Data dan jumlah lansia itu masih sementara, karena masih akan terus berubah, sesuai pembaruan informasi dari Bhabinkamtibmas dan kapolsek jajaran. Harapannya, kami bisa menuntaskan sekitar 50-70 persen dari total keseluruhan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved