Berita Banyuwangi

Kunjungi Banyuwangi, Panglima TNI dan Kapolri Berdialog dengan Tokoh Agama

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi (14/10/2021).

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/haorrahman
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo silaturahmi dengan para tokoh agama. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi (14/10/2021).

Selain meninjau acara serbuan vaksinasi Covid-19, kedua tokoh utama keamanan di Indonesia ini juga silaturahmi dengan para tokoh agama.

Dalam dialog tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa para tokoh agama memiliki peran penting dalam membangun serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Peranan ulama ini sangat penting dalam membangun negara ini. Terutama dalam situasi saat ini. Ulama harus berperan aktif dalam turut mengatasi pandemi," ungkap Hadi Tjahjanto.

Dengan perananan para tokoh agama ini, imbuh Hadi, stabilitas bangsa akan terwujud.

Baca juga: Durian Boneng asal Banyuwangi Laris Manis Diburu Pembeli, Dagingnya Lebih Tebal dari Montong

"Sehingga nanti bangsa Indonesia ini benar-benar akan menjadi salah satu bangsa dengan kekuatan ekonomi terbesar sebagaimana yang diprediksi oleh para ahli," cetusnya.

Sedangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi serbuan vaksinasi yang dilakukan di Banyuwangi.

"Kami banyak melakukan penyerbuan vaksin di berbagai daerah. Tapi, capaiannya tidak semaksimal di Banyuwangi. Ini tentu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Termasuk keterlibatan para tokoh agama," ungkap Listyo.

Baca juga: Bocah di Madiun Disebut Dihamili Makhluk Halus, Hasil Tes DNA Ungkap Fakta Sebenarnya

Listyo juga mengajak semua tokoh agama untuk terus menggerakkan warga untuk mentaati protokol kesehatan serta seruan vaksinasi. Hal inilah yang akan dapat mengendalikan Covid-19 di Indonesia. Sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dan kunjungan internasional.

"Karena pandemi mulai terkendali, sekarang jamaah umrah dari Indonesia sudah mulai dibuka. Oleh karena itu, ini semua harus terus dipertahankan," imbuhnya.

Baca juga: Pengemudi Ngantuk Berat, Mobil di Ponorogo Terbalik Tabrak Median Jalan Lalu Hantam Pengendara Motor

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan, selama ini di Banyuwangi telah terjalin sinergi yang sangat baik antara Pemerintah, TNI, Polri dan para tokoh agama. Di antaranya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kami melibatkan semua komponen yang ada. Selain bersinergi dengan TNI dan Polri, kami juga melibatkan para tokoh agama untuk membantu mensosialisasikan berbagai program penanggulangan Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi," ungkap Ipuk.

Selain itu, imbuh Ipuk, para tokoh agama juga terlibat aktif dalam berbagai bidang lainnya. Terutama dalam menjaga kondusivitas keamanan dan kerukunan antar elemen masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved