Breaking News:

Berita Malang

Kunjungi Desa Wisata Sanankerto, Sandiaga Uno Sebut Bupati Malang Berjanji Benahi Infrastruktur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Sanankerto, Turen, Kabupaten Malang pada Jumat (15/10/2021).

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/erwin wicaksono
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Sanankerto, Turen, Kabupaten Malang pada Jumat (15/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Sanankerto, Turen, Kabupaten Malang pada Jumat (15/10/2021).

Sandiaga Uno melakukan tinjauan lapangan dan penilaian untuk ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021. Desa Wisata Sanankerto masuk pada nominasi penghargaan prestisius tersebut.

Menurut Sandiaga, Desa Wisata Sanankerto punya poin-poin lebih dari cukup untuk berkembang menjadi tempat pariwisata kelas dunia.

"Desa Wisata Sanankerto ini memiliki keunggulan 115 spesies bambu. Ada arboretum yang akan menjadi terbesar di Indonesia," kata Sandiaga.

"Ini adalah daya tarik utama desa wisata yang berbasis ecotourism. Di Desa Sanankerto ini masyarakat sangat antusias dan ekonomi masyarakatnya bergantung pada pariwisata," sambungnya.

Baca juga: Awali Kegiatan di Blitar, Menparekraf Sandiaga Uno Jogging di Pantai Serang

Pria yang pernah mencalonkan diri jadi Wakil Presiden RI ini menuturkan, pihaknya telah melakukan pembahasan dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk pengembangan Desa Wisata Sanankerto.

"Tadi Bupati Malang (Sanusi) sudah janji akan membangun infrastruktur agar lebih baik. Saya sudah mengecek tadi ada sejumlah infrastruktur tambahan yang sudah tersedia," ujarnya.

Baca juga: Kasus Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Menparekraf Sandiaga Uno: Prihatin Sekaligus Geram

Sandiaga mendorong pengelola pariwisata di Kabupaten Malang untuk berkompetisi menjadi tempat wisata terbaik.

"Di Kabupaten Malang yang sudah tingkat dunia ada Desa Wisata Pujon Kidul yang sudah tersertifikasi. Ada homestay salah satu yang terbaik di dunia. Kita berharap Desa Wisata Sanankerto bisa menyusul menjadi desa wisata kelas dunia," tutur pengusaha sukses itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved