Breaking News:

Berita Situbondo

Pedagang Pasar Asembagus Situbondo Curhati Anggota Dewan Masalah Keamanan dan Sampah 

Para pedagang di Pasar Tradisional Asembagus,  Kabupaten Situbondo,  sambat kepada anggota DPRD Situbondo, Sabtu (16/10/2021.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Izi Hartono
Para pedagang saat menyampaikan aspirasi saat anggota reses di Pasar Tradisional Asembagus. Sabtu(16/10/2021 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO- Para pedagang di pasar tradisional Asembagus,  Kabupaten Situbondo, sambat kepada anggota DPRD Situbondo,  Sabtu (16/10/2021).

Mereka sambat karena tidak adanya petugas kemanan di pasar, sehingga banyak barang barang dagangan milik pedagang dan fasilitas pasar hilang dicuri orang. 

"Kami pedagang tidak aman, karena banyak barang yang hilang,  maka saya minta kepads bapak dewan agar diusulkan petugas keaaman di pasar, "ujar Hadi,  salah seorang pedagang saat reses anggota DPRD Situbondo

Tak hanya masalah keamanan,  para pedagang juga mempertanyakan tidak adanya  penanganan masalah sampah di pasar Asembagus.

Sehingga tumpungan sampah semakin menumpuk dan baunya karena tidak ada yang mengurus sampah tersebut. 

"Mumpung ada pak dewan,  kami berharap untuk keamanan bisa menjadi perhatian karena para pedang disini sudah resah, ' kata pria yang mengaku sebagai pedagang sembako di pasar Asembagus. 

Baca juga: Maksimalkan Potensi Pariwisata, Bupati Sumemep Achmad Fauzi Ingin Wujudkan Kabupaten Pariwisata

Menanggapi keluhan dan curhatan para pedagang,  anggota DPRD Situbondo,  H Sahlawi mengatakan,  pihaknya akan segara berkoordinasi dengan petugas pasar dan paguyuban pedagang serta dinas terkait, agar apa yang menjadi harapan pedagang diakomudir dengan cepat. 

"Dalam waktu dekat aspirasi pedagang kita tindak lanjuti,  sebab masalah keamanan ini penting," kata politisi partai Demokrat ini. 

Untuk masalah sampah,  lanjut pria asal Asembagus ini, pihak akan membahas persoalan itu dengan Dinas Lingkungan Hidup    ( DLH), agar tidak mengganggu lingkungan di pasar. 

"Pada intinya kamiu akab mengawal apa yang menjadi tuntutan pedagang ini," pungkasnya. (Surya/izi)

Kumpulan berita Situbondo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved