Breaking News:

Berita Malang

Lokasi Pembobolan Alfamart Sawojajar Malang Dikenal Sepi dan Rawan Pencurian

Lokasi pembobolan toko retail modern Alfamart, yang terletak di ruko Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Toko retail modern Alfamart, yang terletak di ruko Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibobol oleh maling. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lokasi pembobolan toko retail modern Alfamart, yang terletak di ruko Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dikenal sepi dan rawan terjadi pencurian.

Hal itu dibenarkan langsung oleh tetangga ruko yang tinggal bersebelahan dengan Alfamart tersebut, Sisca Setiono (47).

"Iya memang benar, disini rawan terjadi pencurian. Dua mobil saya yang diparkir di depan ruko, pernah menjadi sasaran pelaku kejahatan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (18/10/2021).

Dirinya mengaku, kejadian yang dialaminya itu terjadi pada pertengahan tahun 2020 lalu, tepatnya di bulan Agustus.

"Saat itu, pelaku membobol mobil Isuzu Panther dan Toyota Calya milik saya. Untuk Panther, pelaku mencuri bagian radionya. Sedangkan Toyota Calya, yang dicuri adalah ban serep nya. Karena kejadian itu, akhirnya saya titipkan mobil di rumah salah satu kerabat," bebernya.

Baca juga: Cerita Kakek 7 Cucu Legowo Sebagian Ruko yang Dihuninya Dibongkar Demi Infrastruktur Surabaya

Tak hanya itu, bak sampah yang ditaruh di depan rukonya juga hilang dicuri.

"Sudah dua kali kehilangan bak sampah. Akhirnya, saya beli lagi bak sampah dan ditaruh di dalam ruko," tambahnya.

Dirinya mengaku, kejadian itu bukan hanya dialami dirinya saja. Melainkan, tetangga rukonya juga mengalami hal yang sama.

"Semua kejadian itu sudah saya laporkan ke polisi. Namun tetap saja, kejadian itu terulang kembali. Selain itu kemungkinan besar, pelaku yang membobol Alfamart tersebut adalah pelaku yang pernah membobol mobil saya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah toko retail modern Alfamart, yang terletak di ruko Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibobol maling, Senin (18/10/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut, masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok rantai pintu harmonika dan pintu depan toko.

Usai kejadian itu, pengelola toko langsung membuat laporan ke Polsek Kedungkandang.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, pelaku mencuri ratusan jenis rokok. Dan atas kejadian tersebut, pengelola toko mengalami kerugian materi hingga Rp 9 juta.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved