Breaking News:

Berita Surabaya

Peringatan Sumpah Pemuda Bareng YBA Indonesia, Ahok Bicara Tolong Menolong hingga Keadilan

Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa BTP atau Ahok hadir secara virtual dalam acara acara Sarasehan Kebangsaan bersama Young Buddhist Association

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa BTP atau Ahok hadir secara virtual dalam acara acara Sarasehan Kebangsaan bersama Young Buddhist Association (YBA), Sabtu (16/10/2021) malam 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa BTP atau Ahok hadir secara virtual dalam acara acara Sarasehan Kebangsaan bersama Young Buddhist Association (YBA).

Berbicara pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ahok menyampaikan berbagai pesan. 

BTP mengawali arahannya dengan bercerita pengalaman hidupnya pada acara yang berlangsung Sabtu malam (16/10/2021) tersebut.

Mulai menjadi seorang pengusaha, masuk ke dunia politik, hingga menjabat Bupati Belitung Timur berlanjut ke Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Warga Krian Sidoarjo Dibekuk Polisi Akibat Jualan Satwa Dilindungi, 23 Ekor Burung Langka Diamankan

Ia mengungkapkan, ada satu tujuan terjun ke dunia politik. Yakni, membantu masyarakat dan memberantas ketidakadilan.

"Kalau kita jadi pengusaha, ingin bantu orang itu terbatas. Misalnya, kalau ada orang tidak mampu atau miskin datang minta pertolongan, pengusaha bisanya bantu ya terbatas," kata Ahok dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Surya.co.id, Senin (18/10/2021). 

Menolong orang adalah sebuah kesempatan yang belum tentu dapat terulang. "Jadi kalian jangan pernah lelah, apalagi berhenti untuk menolong orang. Karena kesempatan (menolong) itu belum tentu terulang. Menolong orang adalah kesempatan," ujarnya.

Tak berhenti di situ, Ahok juga mengungkap prinsip bagi anak-anak muda dalam menghadapi tantangan kehidupan. Yakni, berdiri padan sisi kebenaran dan kejujuran. 

"Saya selalu yakin banyak orang yang berdiri untuk kebenaran. Keadilan dan kejujuran ini adalah prinsip yang harus kita pegang. Itu prinsip yang jangan sampai diabaikan," tutur dia pada acara bertema Comeback Stronger ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved