Breaking News:

HUT ke 20 Kota Batu

UMKM Kota Batu Dapat Dukungan dari Tokopedia, Disediakan Pelatihan hingga Promosi Khusus

Tokopedia bersama Pemerintah Kota Batu telah melakukan banyak melakukan kolaborasi dibidang digital. Salah satunya dalam pemberdayaan UMKM.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network
Astri Wahyuni, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sulvi Sofiana

TRIBUNJATIM.COM - Tokopedia bersama Pemerintah Kota Batu telah melakukan banyak melakukan kolaborasi dibidang digital. Salah satunya dalam pemberdayaan UMKM.

Astri Wahyuni, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah 1 Kota Batu mengikuti pelatihan menggunakan ekosistem online untuk dapat mengembangkan bisnis mereka.

"Untuk mendukung UMKM tersebut, di aplikasi Tokopedia juga ada promosi Toko Pilihan Malang Raya di platform. Promosi ini berupa potongan ongkos kirim hingga potongan harga,"ujarnya dalam acara yang diadakan  Harian Surya, Tribun Jatim Network dan Pemkot Batu ini, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Wisatawan Mulai Ramai Datangi Kota Batu, Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM

Hal ini dilakukan karena Tokopedia menyadari untuk membuat UMKM ini mampu bersaing, maka harus menyediakan panggung dan promosi sehingga mampu bersaing dengan produk lain.

"Kami juga mendukung festival produk lokal Kota Batu. Kami mengkurasi produk uang unggulan Kota Batu sehingga bisa dibeli pembeli di seluruh Indonesia,"lanjutnya.

Astri juga menjelaskan saat ini untuk bergabung ke tokopedia tidak ada syarat khusus. Kemudahan ini menjadi peluang bagi para UMKM untuk bergabung dalam e-commerce.

Baca juga: Pegiat UMKM di Kota Batu Diminta Perhatikan Tiga Hal Ini untuk Bertahan di Masa Pandemi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved