Breaking News:

Berita Nganjuk

Raih Predikat WTP Lima Kali Berturut-turut, Pemkab Nganjuk Dapat Apresiasi Tinggi DPRD

Raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut, Pemkab Nganjuk mendapat apresiasi DPRD: Semoga bisa lebih ditingkatkan lagi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menerima piagam penghargaan WTP dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kembali diraihnya piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kelima kalinya oleh Pemkab Nganjuk diapresiasi tinggi DPRD.

Hal itu diharapkan menjadi motivasi tersendiri Pemkab Nganjuk untuk semakin baik dalam mengelola keuangan daerah tanpa ada pelanggaran sedikitpun.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk, Suprapto mengatakan, diraihnya penghargaan WTP kelima kali berturut-turut oleh Pemkab Nganjuk menjadi bukti pengelolaan keuangan daerah telah memenuhi aturan yang ada.

Dengan demikian, prestasi tersebut setidaknya bisa lebih ditingkatkan oleh Pemkab Nganjuk, sehingga tidak lagi ada yang namanya kebocoran anggaran dan sebagainya.

"Kami turut senang dengan diraihnya penghargaan WTP kelima kali berturut-turut tersebut, dan semoga bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Suprapto yang juga politisi Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk tersebut, Minggu (31/10/2021).

Memang, diakui Suprapto, di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona) sejak tahun 2020 hingga kini menjadi tantangan berat tersendiri bagi Pemkab Nganjuk dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Ini dikarenakan banyaknya anggaran yang direfocusing untuk pembiayaan penanganan Covid-19.

"Tentunya cukup baik apabila ternyata dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2020 lalu tersebut Pemkab Nganjuk mendapat predikat WTP," tandas Suprapto.

Sementara Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi yang menerima langsung penghargaan WTP kelima kali berturut-turut oleh Pemkab Nganjuk dari Gubernur Jatim mengatakan, pihaknya menegaskan kembali komitmen Pemkab Nganjuk dalam menyusun LKPD yang transparan dan akuntable.

Bahkan, ungkap Marhaen Djumadi, konsistensi tersebut bisa dibuktikan dengan diraihnya penghargaan WTP kelima kali berturut-turut oleh Pemkab Nganjuk sampai tahun 2020.

Baca juga: Wujudkan Satu Data Indonesia, Pemkab Nganjuk Sediakan Data Terpadu untuk Pemutakhiran

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved