Remaja Tenggelam di Sungai Ketabang Kali

Remaja yang Tenggelam di Ketabang Kali karena Cari iPhone 12 Ditemukan Mengambang di Tengah Sungai

DI (16) remaja yang dikabarkan tenggelam karena tergiur mencari ponsel iPhone 12 yang dibuang di dasar Sungai Ketabang Kali, Genteng, Surabaya, sudah

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
Basarnas Surabaya
Petugas tim gabungan pencarian melakukan proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Ketabang Kali Surabaya, Senin (1/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DI (16) remaja yang dikabarkan tenggelam karena tergiur mencari ponsel iPhone 12 yang dibuang di dasar Sungai Kalimas, tepatnya di jalan Ketabang Kali, Genteng, Surabaya, sudah ditemukan, Senin (1/11/2021) pukul 09.35 WIB.

Berdasarkan catatan pihak BPB Linmas Kota Surabaya, korban berinisial DI (16) warga Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya.

Komandan Tim Pencarian Basarnas Surabaya Octavino mengungkapkan, tubuh korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Lokasinya, tiga kilometer (Km) ke sisi barat, dari titik dikabarkan tenggelam pada Minggu (31/10/2021) kemarin.

"Ke sisi barat, jadi dia ikuti arus. Posisinya mengambang (antar dasar dan permukaan). Di tengah sungai, bukan di pinggir sungai," katanya saat ditemui TribunJatim.com, di lokasi, Senin (1/11/2021).

Oktavino menambahkan, posisi tubuh korban saat pertama kali ditemukan, dalam keadaan mengambang di antara dasar dan permukaan sungai.

Baca juga: Korban Tenggelam saat Cari iPhone 12 yang Dibuang di Sungai Kalimas Dikenal Sosok Baik dan Loyalitas

Sepintas, kondisi tubuh korban, dalam keadaan utuh, atau belum mengalami proses pembusukan.

Petugas gabungan langsung melakukan proses evakuasi dengan mewadahi jenazah korban ke dalam kantung jenazah warna hitam milik BPB Linmas Pemkot Surabaya.

Dan, lanjut Octavino, jenazah korban langsung dibawa ke RS Soewandhi menggunakan mobil ambulan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya.

Baca juga: Tergiur iPhone 12, Remaja di Surabaya Tenggelam di Sungai Ketabang Kali, Teman: Feeling Gak Enak

"Tidak ada tersangkut benda-benda (dasar sungai). Masih utuh, belum (busuk). Tadi dievakuasi ke kamar mayat RS Soewandhi," pungkasnya.

Sebelumnya, satu orang remaja dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ketabang Kali, Jalan Raya Ketabang Kali, Genteng, Surabaya, Minggu (31/10/2021) sore.

Informasinya, remaja yang dikabarkan tenggelam itu, berjenis kelamin laki-laki berinisial DI berusia kisaran 16 tahun.

Sebelum dikabarkan tenggelam, korban diketahui sedang berenang di sungai tersebut, sekitar pukul 15.30 WIB.

Tak lama kemudian, korban dikabarkan tenggelam, dan hingga pukul 18.55 WIB proses pencarian masih terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Penyebab tenggelamnya remaja tersebut di Sungai Ketabang Kali, Jalan Raya Ketabang Kali, Genteng, Surabaya, Minggu (31/10/2021) sore, terungkap.

Saksi sekaligus teman korban Vallent Kudato Tacazily mengatakan, korban nekat berenang di sungai tersebut, bermaksud mencari sebuah ponsel tipe iPhone 12 yang tercebur di sungai tersebut.

Ponsel tersebut merupakan milik sepasang kekasih yang kabarnya sengaja diceburkan oleh salah satu pihak dari pasangan itu, akibat percekcokan yang terjadi di antara keduanya, pada Sabtu (30/10/2021) kemarin.

"Jam 15.30 WIB. Iya mencari ponsel orang yang jatuh. Orang pacaran. Hp dilempar itu tadi malam. Katanya berantem," ungkapnya pada TribunJatim.com, di lokasi, Minggu (31/10/2021).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved