Breaking News:

Berita Gresik

Bakar Semangat Tim Gresik United, Gus Yani Ingatkan Soal Dedikasi, Loyalitas dan Harga Diri

Presiden klub Gresik Fandi Akhmad Yani membakar semangat para pemain dan ofisial tim. Ada tiga hal penting yang harus ditanamkan oleh para pemain di l

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Presiden klub Gresik United Fandi Akhmad Yani membakar semangat tim Gresik United di atas panggung, Senin (1/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Presiden klub Gresik Fandi Akhmad Yani membakar semangat para pemain dan ofisial tim. Ada tiga hal penting yang harus ditanamkan oleh para pemain di lapangan membawa nama Kabupaten Gresik.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini menegaskan berbicara sepak bola Gresik adalah Gresik United. Boleh mencintai klub di liga luar negeri, tapi berbicara Gresik, adalah Gresik United.

"Ada tiga hal Gresik United pertama dedikasi, pengorbanan cukup panjang, sejarah luar biasa. Dibalik kesuksesan pasti banyak pengorbanan. Kedua adalah loyalitas, setia sampai kapanpun Gresik United. Ketiga adalah harga diri. Sepak bola harga diri, martabat. Kita bisa dukung klub sepak bola daerah lain, ketika klub bola daerah kita jatuh kita malu. Tiga hal harus ada di dalam hati para pemain, manajemen, termasuk suporter," paparnya dengan semangat dalam acara launching tim Gresik United di Pit-Stop, Senin (1/11/2021).

Sejak tahun lalu, Gus Yani sudah mengontrak Subangkit sebagai pelatih kepala. Ditegaskannya, meski menjabat presiden klub, dia memberikan kebebasan kepada pelatih. Tidak ada pemain titipan, semua murni sesuai dengan keinginan pelatih.

Baca juga: Resmi Launching, Ini Daftar 28 Pemain Gresik United, Subangkit: Kami Siap 100 Persen

"Pesan saya jangan pernah ada titip pemain. Saya minta satu saja, berikan peluang untuk anak Gresik. Kabupaten Gresik gudangnya pemain bola. Banggalah jadi pemain Gresik United. Target kita bisa juara. Mudah-mudahan Gresik United naik kasta," terangnya.

Dalam launching tersebut, Gresik United memperkenalkan empat jersey. Jersey kandang berwarna kuning-biru. Jersey tandang berwarna biru-putih dan dua jersey penjaga gawang. Ada 28 pemain yang dipamerkan pada malam hari ini.

Baca juga: Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Ini Makna Serta Sejarah Tradisi Gulat Okol dari Gresik

Dua penyokong untuk Gresik United dari Wilmar dan Pit-Stop juga dikenalkan. Tim kebanggaan warga Gresik ini akan memulai petualangannya di Liga 3 Jawa Timur 2021 dengan melawan Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro pada Rabu, 3 November 2021.

Menjadi laga pembuka dimulainya Liga 3 Jawa Timur yang sempat vakum satu tahun karena pandemi Covid-19. Gresik United tergabung dalam grup C bersama Surabaya Muda, FC Maestro, Persida Sidoarjo dan Malang United.

Seluruh pertandingan digelar tanpa penonton di Stadion. Pertandingan akan disiarkan langsung secara streaming di aplikasi yang telah disediakan PSSI Jawa Timur.

Baca juga: Dirayu Sejak Juni 2021, Antonio Conte Akhirnya Resmi Merapat ke Tottenham Hotspur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved