Breaking News:

Mencicipi Segarnya Es Degan Berbagai Varian Rasa dan Churros yang Renyah di Kedai Cocoye

Cocoye merupakan brand kuliner asal Jawa Timur yang baru saja didirikan pada Oktober 2021 lalu. Nama Cocoye diambil dari bahasa Haiti 'kokoye' yang ar

Dok. Cocoye
Cocoye merupakan brand kuliner yang menyajikan aneka olahan es kelapa muda atau es degan dengan berbagai varian rasa. Cocoye resmi dibuka pada Oktober 2021 lalu di Tulungagung, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim,com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Cocoye merupakan brand kuliner asal Jawa Timur yang baru saja didirikan pada Oktober 2021 lalu. Nama Cocoye diambil dari bahasa Haiti 'kokoye' yang artinya coconut atau kelapa. 

Sama seperti namanya, Cocoye menyajikan variasi olahan kelapa muda atau yang dikenal dengan degan. 

Endrita Agung Owner Cocoye mengatakan, menu spesial es degan olahannya terbuat dari buah kelapa asli pilihan. Ia juga menyediakan berbagai varian rasa untuk menu es degannya. 

"Karena es ini adalah kesukaan semua kalangan, baik tua maupun muda. Jadi saya sajikan menu es degan spesial dengan berbagai rasa mulai dari es degab original, es degan jeruk nipis, es degan strawberry, es degan yakult dan lain sebagainya," terang Endrita, Senin (1/11/2021) sore.

Baca juga: Tirukan Konten Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak Dipukuli Anak-anak

Selain es degan, Endrita juga menyajikan menu snack yang banyaj disukai anak muda belakangan ini, yaitu churros. Makanan ringan asal Spanyol ini dilengkapi dengan berbagai varian saus yang bisa dipilih seperti rasa green tea, tiramisu, stroberi, cappucino, taro, dan dark chocolate. 

"Sebagai pelengkap kami juga ada churros. Seperti yang kita tahu bahwa churros akhir-akhir ini banyak dinikmati. Kami sajikan churros hangat, fresh from the oven dengan berbagai pilihan rasa sausnya," paparnya. 

Baca juga: Menikmati Aozora Series yang Kaya Rasa, Signature Menu Yuba Tea Milik Reza Arap & Wendy Walters

Sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner, Endrita Agung sudah memiliki basic digital marketing dan brand communication, sehingga ia menerapkan ilmu yang dimilikinya dalam bisnis Cocoye ini. Bahkan, jauh-jauh hari sebelum usahanya resmi dibuka. 

Mulai dari branding, konsep, bahkan aset digital seperti sosial media, dan lain sebagainya sudah disiapkan dengan matang oleh Endrita Agung. 

Baca juga: Truk Muatan 39 Sepeda Motor Terbakar Hebat di Tol Nganjuk, Kerugian Ditaksir Setengah Miliar

"Perlu waktu lebih dari tiga bulan untuk riset sebelum menentukan jenis usaha yang dijalankan. Memilih minuman berbahan dasar kelapa muda tentu tidak begitu saja muncul. Alasan paling kuat adalah bagaimana bisa menghadirkan produk yang sama sekali tidak ada negatifnya," Endrita menjelaskan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved