Breaking News:

Berita Madiun

Rusak Terlibat Tabrakan, LRT Jabodebek Sudah Tiba di PT INKA Madiun

Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek Trainset 29 dan trainset 20 telah tiba di PT INKA (Industri Kereta Api), Kamis (4/11/2021)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
6 Car LRT Jabodebek Yang Rusak Akibat Tabrakan Tiba di PT INKA Kota Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek Trainset 29 dan trainset 20 telah tiba di PT INKA (Industri Kereta Api), Kamis (4/11/2021).

Dua trainset tersebut merupakan trainset yang terlibat tabrakan di atas ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) lalu.

Bambang Ramadhiarto, SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship INKA mengatakan ada 6 car atau 6 gerbong yang dibawa kembali ke PT INKA Madiun untuk diperbaiki.

Dibutuhkan waktu tiga hari untuk mengirim 6 car tersebut dari Jakarta kembali ke Madiun.

"Selanjutnya akan kita perbaiki, kita bongkar kita investigasi komponen-komponen apa yang rusak kita perbaiki atau kita ganti hingga normal kembali," kata Bambang, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: DPRD Surabaya Beri Perhatian Tokoh Besar NU, AH Thony: Mari Muliakan Makam Kiai Pencetus Nama NU

Jumat (5/11/2021) PT INKA akan menurunkan keenam car tersebut dari truk trailer untuk kemudian langsung dilakukan investigasi.

"Untuk investigasi (membutuhkan waktu) 1 - 2 Minggu ya. Kalau lama perbaikan tergantung komponen yang rusak. Kalau yang rusak banyak dan ada (barang) yang impor tentunya agak lama," lanjutnya.

Namun PT INKA akan melakukan percepatan-percepatan dalam perbaikan sehingga LRT Jabodebek tetap bisa beroperasi pada Agustus 2022 sesuai yang dijadwalkan sebelumnya.

Diberitakan, PT Industri Kereta Api (PT INKA) Madiun menjelaskan kronologi terjadinya tabrakan Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di rel di atas ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved