Breaking News:

Berita Trenggalek

Peringati Hari Pahlawan, Trenggalek Bangun Kolaborasi untuk Majukan Peran UMKM dan Perempuan

Kabupaten Trenggalek tengah berjuang untuk membangun kolaborasi untuk memajukan peran usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Peringatan Menyambut Hari Pahlawan yang membahas soal peningkatan peran perempuan di Kabupaten Trenggalek, Selasa (9/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Kabupaten Trenggalek tengah berjuang untuk membangun kolaborasi untuk memajukan peran usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan perempuan.

Langkah untuk membangun kolaborasi itu salah satunya dipertegas saat kegaitan peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (9/11/2021).

Dalam peringatan itu, Pemkab Trenggalek bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, dan PT Mustika Ratu Tbk menandatangani nota kesepahaman yang isinya soal kolaborasi.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para pelaku UIMKM, tokoh-tokoh perempuan di Kabupaten Trenggalek, dan Putri Indonesia Jatim 2022 Adinda Cresheilla.

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek Novita Hardini mengatakan, semangat peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Trenggalek digelar dengan pemberian energi baru dan semangat untuk mendukung peran perempuan.

Baca juga: 10 Rumah Rusak Akibat Terjangan Banjir, Warga RW 6 Jodipan Membutuhkan Bantuan Material

"Tujuanna agar lebih optimal lagi dalam mengisi pembangunan yang ada di Jawa Timur, melalui Kabupaten Trenggalek," ujar Novita.

Untuk mencapai tujuan itu, menurut Novita, kolaborasi menjadi hal yang penting. Setidaknya, ada tiga pihak yang harus berjuang bersama-sama untuk memajukan peran UMKM dan perempuan.

"Yakni dari pemerintah, sektor usaha, dan masyarakat. Dan hari ini merupakan bagian dari pemersatu tiga pihak tersebut," ujar Novita.

Dalam kegiatan itu, Novita juga menyinggung soal UMKM Perempuan Perintis yang tengah ia gagas. Ini adalah yayasan atau lembaga yang akan mewadahi akses bagi UMKM untuk berkolaborasi di era sekarang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved