Breaking News:

Berita Gresik

Terduga Teroris Gresik Diamankan Densus 88 saat Antar Anak Sekolah

Terduga teroris AS yang diamankan Densus 88 Mabes Polri saat antar anak sekolah. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/11/2021) pagi sekitar pukul 08.0

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Anwar, kakak AS saat ditemui di kediamanjya di KBD, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network. Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terduga teroris AS yang diamankan Densus 88 Mabes Polri saat antar anak sekolah. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/11/2021) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AS diamankan saat antar anak sekolah. Kemudian diamankan Densus 88 Mabes Polri kemudian dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

Tidak lama kemudian, tim gabungan dari Densus 88, Polda Jawa Timur, Polres Gresik mendatangi kediaman AS. Membawa tiga kardus berisi sejumlah buku jihad dan tiga laptop milik AS.

AS diduga merupakan anggota Jamaah Islamiyah (JI). "Pas antar anak sekolah, sekarang anaknya sudah pulang," ucap Anwar kakak AS saat ditemui di kediamannya.

Baca juga: Laptop dan Puluhan Buku Diangkut Polisi dari Rumah Terduga Teroris di Gresik

Anwar mengatakan, saat ini anak AS sudah pulang sekolah. Dia mendatangi kediaman AS di Jalan Granit Kumala, Perumahan Kota Baru Driyorejo, Gresik menemani istri AS dan anak-anaknya beserta orang tua.

Baca juga: Dikenal Akrab dengan Tetangga, Terduga Teroris di Gresik Sempat Ikut Kerja Bakti

Polisi kembali mendatangi kediaman AS sekitar pukul 14.30. Ada empat mobil datang, berkutat di sekitar area teras rumah AS. Kemudian membawa sesuatu dari kediaman AS. "Pakaian sama tenda saja," kata Anwar.

Anwar mengatakan, adiknya itu dikenal baik dan berbaur dengan tetangga. Selama ini bekerja sebagai tukang servis elektronik dan jual beli laptop. Sedangkan istrinya bekerja sebagai pedagang online.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved