Breaking News:

Berita Malang

Warga Terdampak Banjir Kehilangan KTP dan Kartu Keluarga, Polresta Malang Kota Siap Bantu

Seperti diberitakan sebelumnya, awal mula tim itu dibentuk untuk membantu pengurusan dokumen kendaraan warga terdampak banjir luapan Sungai Brantaa

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Tim Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan pendataan kepada warga Kampung Putih yang dokumen kendaraannya hilang karena banjir luapan Sungai Brantas pada Selasa (9/11/2021) sore. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim jemput bola Satlantas Polresta Malang Kota mendapatkan amanat tugas baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, awal mula tim itu dibentuk untuk membantu pengurusan dokumen kendaraan warga terdampak banjir luapan Sungai Brantas yang hilang seperti SIM, STNK, dan BPKB.

Namun saat ini, tim yang diketuai oleh Ipda Dina ini mendapatkan amanat tugas baru.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna menuturkan, tim itu juga membantu warga terdampak banjir yang kehilangan KTP maupun Kartu Keluarga.

Baca juga: Kerangka Manusia Tanpa Identitas Ditemukan di Kawasan Hutan TNBTS, Ada Tato di Kaki Korban

"Jadi, saat anggota tim itu mendatangi dan melakukan pendataan di Kampung Putih, banyak warga yang kehilangan KTP, akta nikah, dan Kartu Keluarga. Oleh karena itu, anggota kami langsung membantu untuk mempercepat pengurusannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendilukcapil) Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (10/11/2021).

Bagi warga terdampak banjir dan kehilangan dokumen penting tersebut, tim jemput bola Satlantas Polresta Malang Kota akan melakukan pendataan terlebih dahulu.

"Setelah didata dan melakukan verifikasi, anggota tim akan membuatkan surat keterangan tanda lapor kehilangan. Karena seperti diketahui, salah satu syarat pengurusan kehilangan KTP, akta nikah maupun KK, adalah menyertakan surat keterangan kehilangan dari polisi," bebernya.

Pria yang akrab disapa Yoppi ini juga mengungkapkan, saat ini tim jemput bola Satlantas Polresta Malang Kota telah bergerak untuk membantu warga Jalan Bougenville Bawah RT 1 RW 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru.

"Kemarin kami mendatangi Kampung Putih, saat ini tim bergerak ke Kelurahan Jatimulyo. Dengan kehadiran tim jemput bola ini, semoga dapat membantu meringankan beban warga terdampak banjir luapan Sungai Brantas," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved