Breaking News:

Berita Jatim

Gagas Silaturahim, FOZ Jatim Adakan Lomba Badminton

Silaturahim menjadi nilai penting untuk memperkuat persaudaraan, saling berbagi, saling mengisi kekurangan

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Lomba badminton yang digelar oleh FOZ Jatim 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Silaturahim menjadi nilai penting untuk memperkuat persaudaraan, saling berbagi, saling mengisi kekurangan.

Hal itu yang menginisiatori Forum Zakat (FOZ) Jatim untuk mengadakan silaturahim dengan cara lomba badminton bersama.

"Hari ini kami mengadakan lomba badminton bersama 21 Lembaga Zakat se Jawa Timur yang terdiri dari 32 tim. Semoga lomba ini semakin memperkuat ukhuwah kita, pasca pandemi satu tahun lebih, kita jarang berkumpul, kalaupun kumpul biasanya via zoom. Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu meskipun harus dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Kholaf Hibatulloh selaku Ketua FOZ Jatim saat sambutan sebelum perlombaan dimulai, Sabtu (13/11/2021).

"Di dunia kebencanaan maupun diaksi sosial, kami sering berkolaborasi untuk aksi kemanusiaan, aksi berbagi untuk kepeduliaan, di lapangan badminton ini kita akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, dan tetap saling silaturahim," tambah Kholaf, sapaan akrabnya.

Baca juga: UMM Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Jodipan Wetan Kota Malang

Sambutan lain, perwakilan dari Kemenag, Kasi Wakaf Bidang Penais Zawa Kemenag. Drs. Supriyadi. MM mengapresiasi acara ini. "Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Semoga ini menjadi wasilah memperkuat silaturrahim antar pegiat zakat. Tahun depan jangan hanya badminton. Jika gak ada tempat. Kemenag siap jadi tuan rumah," tuturnya.

Senada, Habibie selaku Ketua Pelaksana pertandingan badminton mengungkapkan, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama kali pasca pandemi.

"setelah sekian lama ada pandemi, kita jarang silaturahim, alhamdulillah hari ini bisa bertemu, berkeringat bareng, guyub bareng," katanya. 

Rencananya tahun depan, setelah acara ini sukses, FOZ jatim dengan acara bernama Pekan Olahraga Lembaga Zakat akan mengadakan 3 lomba sekaligus: 1. Futsal, 2. Badminton, dan 3. Tenis Meja. 

"Kami berharap semoga setelah lomba ini Lembaga Zakat se Jatim semakin kompak, dan seluruh Amilnya selalu bersemangat." Pungkasnya.

Dalam pertandingan yang selesai dalam satu hari ini, juara pertama diraih oleh Sahabat Mustahiq (tim 1), juara kedua diraih oleh Lembaga Manajemen Infaq (LMI), dan juara ketiga diraih oleh Sahabat Mustahiq (tim 2).

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved