Breaking News:

Berita Surabaya

Lomba Baca Kitab Kuning Rutin Digelar, PKS Dapat Pujian Pengasuh Ponpes An Najiyah Sidosermo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat pujian dari KH Habib Abdullah Muhajir. Pengasuh Pondok Pesantren An Najiyah Sidosermo Surabaya tersebut menga

istimewa
Jajaran PKS saat bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren An Najiah Sidosermo Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat pujian dari KH Habib Abdullah Muhajir. Pengasuh Pondok Pesantren An Najiyah Sidosermo Surabaya tersebut mengapresiasi lantaran PKS saban tahun menggelar lomba baca kitab kuning

Hal itu disampaikan Kiai Abdullah Muhajir, saat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dan Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan berkunjung, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan itu dalam rangka menguatkan silaturahim dengan kiai dan habaib yang dilakukan PKS

"Kegiatan seperti lomba baca kitab kuning dan kegiatan lain ini cocok dengan masyarakat," ujar Kiai Abdullah Muhajir dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021). 

Baca juga: Kafe di Kota Malang Dibobol Maling, Pelaku Curi Uang Tunai dan Berbagai Peralatan Kopi

Kiai Muhajir, menyambut positif kedatangan petinggi PKS ke Ponpes An Najiyah Sidosermo Surabaya tersebut. Dia berharap PKS juga membuat kegiatan-kegiatan serupa yang sejalan dengan budaya dan tradisi masyarakat.

Ahmad Heryawan yang juga ditemani jajaran PKS Jatim menjawab harapan Kiai Muhajir. Ahmad Heryawan mengungkapkan, berbagai program PKS akan selalu sejalan dengan tradisi dan budaya yang sudah ada. 

Baca juga: Curhat Pilu Pedagang di Pasar Sayur Kota Batu: di Rumah Tak Ada Kegiatan, ke Pasar Sepi Pembeli

Menurutnya, PKS berpandangan tradisi yang sudah ada di masyarakat harus terus dilestarikan bahkan dikuatkan. Sebab, budaya merupakan sebuah karya nyata masyarakat setempat. 

Baca juga: Hari Pahlawan, PKS Jatim Ajak Generasi Muda Jadi Pejuang Masa Kini: Pupuk Semangat Kepahlawanan

"Islam datang adaptif dengan budaya lokal, jika budayanya kurang pas, diperbaiki tapi tetap dikuatkan," ungkap Ahmad Heryawan yang sudah kali kedua melakukan silaturahmi tersebut. 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu lantas berpesan kepada DPW PKS Jatim agar terus menguatkan silaturahim kepada para tokoh masyarakat, kiai, habaib serta tokoh-tokoh di Jawa Timur. 

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selain silaturahim, pihaknya juga ingin mendapatkan arahan dan nasihat kiai. 

"Insyaa Allah kami akan terus berusaha menjalankan arahan dan nasihat Pak Kiai," ucap Irwan. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved