Breaking News:

Berita Kota Madiun

Polisi Menahan Sopir Truk Tangki Pertamina yang Seruduk Pesepeda di Madiun hingga Tewas

Polisi menahan sopir truk tangki Pertamina yang seruduk pesepeda pancal di Madiun hingga tewas. Sebut ada faktor kelalaian pengemudi truk tangki.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Truk tangki Pertamina menyeruduk pesepeda, median jalan, dan taksi di Kota Madiun, Jumat (12/11/2021) tengah malam.  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun Kota menahan sopir truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan di Kota Madiun, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Namun yang pasti, Dewa menyebut ada faktor kelalaian dari pengemudi truk tangki bernama Yayan Karunia (26) hingga menyebabkan seorang pesepeda pancal bernama Slamet Budiarto meninggal dunia di tempat. 

"Saya belum menerima laporan hasil olah TKP. Kalau untuk status penetapan tersangka, pasti lah. Karena di situ kan ada korban meninggal. Kan yang menyebabkan meninggal itu karena kelalaian sopir truk," terang Dewa, Senin (15/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan truk tangki Pertamina terjadi di Jalan Soekarno Hatta atau di perempatan Te'an, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (12/11/2021) tengah malam. 

Truk tersebut menabrak pengendara sepeda pancal hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko, mengatakan truk tangki nomor polisi L 9232 UL tersebut dikemudikan oleh Yayan Karunia.

Truk tersebut melaju dari arah Jalan Ponorogo-Madiun menuju Jalan Soekarno Hatta atau dari arah selatan berbelok ke barat.

Baca juga: Melaju Tak Terkendali, Truk Tangki di Kota Madiun Seruduk Pengendara Sepeda Pancal hingga Meninggal

Karena sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya, truk tangki tersebut menabrak pengayuh sepeda bernama Slamet Budiarto.

"Korban meninggal dunia satu orang. Yaitu Pak Slamet Budiarto. Saat itu, korban sedang menyeberang jalan dengan menaiki sepeda pancal. Korban sudah benar menyeberang di jalur zebra cross," kata Aris, Sabtu (13/11/2021) dini hari. 

Tak cukup sampai di situ, truk masih menabrak median jalan di Jalan Soekarno Hatta hingga menabrak mobil taksi yang sedang berhenti dari arah utara.

"Taksi tersebut berhenti karena traffic light masih merah," lanjutnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved