Breaking News:

Berita Lumajang

Hendak Menolong Babi Hutan, Kakek di Lereng Semeru Malah Diseruduk hingga Luka Parah

Berniat menolong seekor babi yang terjerat tali pagar kebun, Katimin seorang kakek asal Desa Pasrujambe malah mengalami kejadian nahas. Dia mengalami

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/TONY Hermawan
Seorang warga Desa Pasrujambe saat mengevakuasi babi hutan yang masuk ke pemukiman, Minggu (21/11/2021). 

Seorang Kakek Luka Parah Diserang Babi Hutan yang Hendak Ditolongnya di Lereng Semeru

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Berniat menolong seekor babi yang terjerat tali pagar kebun, Katimin seorang kakek asal Desa Pasrujambe malah mengalami kejadian nahas. Dia mengalami banyak luka robek di kaki dan tangan setelah diseruduk babi hutan.

Sesaat setelah kejadian, oleh warga kakek berusia 65 tahun ini dilarikan ke Puskesmas Pasrujambe. Namun, karena luka robek yang cukup dalam dirinya terpaksa dilarikan ke RSUD dr Haryoto untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Slamet Abidin Kepala Desa Pasrujambe menceritakan, kejadian itu bermula ketika Kakek Katimin sedang berladang di kebunnya. Tiba-tiba saja, ia mendengar suara babi yang terjerat tali pagar kebun. 

Baca juga: Dulu Alam Mbah Dukun Tenar Berkat Lagunya, Kini Berkebun & Berburu Babi, Penampilan Masih Sama

"Niatnya Mbah Katimin ini mau nolong. Gak tahunya jeratan itu sudah lepas duluan, terus babinya malah nyerang," kata Slamet.

Dikejar babi hutan, Kakek Katimin sempat jatuh terjungkal-jungkal di ladangnya. Untungnya, dia masih bisa lari ke arah perkampungan. Warga yang melihat langsung menolongnya agar terbebas dari kejaran babi hutan.

"Untungnya Mbah Katimin ini lari ke kampung, jadi warga yang lihat langsung nolong. Kalau gak gitu bisa fatal," ujarnya.

Usai Kakek Katimin berhasil lolos dari kejaran babi hutan, sejumlah warga langsung melakukan pengejaran dengan melibatkan sejumlah anjing.

Warga takut babi hutan itu kembali menyerang manusia. Akhirnya, babi hutan seberat 70 kilogram itu berhasil ditangkap dalam keadaan mati.

Baca juga: Masyarakat Lumajang yang Nyoblos saat Pilkades Diwajibkan Bawa Bukti Sertifikat Vaksin

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved