Breaking News:

Berita Surabaya

Pickup Tercebur ke Waduk Unesa Surabaya, 1 Orang Tewas, Berawal dari Sopir Hendak Hindari Barrier

Pickup tercebur ke Waduk Unesa Surabaya, 1 penumpang tewas, kecelakaan berawal saat sopir hendak hindari barrier di tengah jalan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Mobil pickup bernopol B-9410-SAB tercebur di Waduk Unesa, Jalan Lidah Wetan, Babatan, Wiyung, Surabaya, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 03.30 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu orang tewas akibat kecelakaan mobil pickup tercebur ke Waduk Unesa (Universitas Negeri Surabaya), Jalan Lidah Wetan, Babatan, Wiyung, Surabaya, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 03.30 WIB.

Korban tewas yang merupakan penumpang mobil itu, berjenis kelamin laki-laki berinisial AVN (18) warga Wiyung, Surabaya.

Sedangkan, sopir mobil pickup tercebur ke Waduk Unesa yang bernama Farel Putra Hadi Dinata (19) warga Babatan, Wiyung, Surabaya, dinyatakan selamat.

"Iya benar (meninggal dunia 1 orang)," ujar Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Anwar saat dihubungi TribunJatim.com, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Dedik Irianto, menerangkan, korban meninggal dunia langsung dievakuasi oleh petugas tim penyelamat gabungan ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Sedangkan korban selamat, kini sedang berada di RS Wiyung Sejahtera untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan (medical check up).

"Satu korban kondisi sadar langsung diantarkan ke RS Wiyung Sejahtera," jelas Dedik Irianto dalam keterangan resminya secara tertulis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi yang selamat, sopir mobil, terceburnya mobil pickup bernopol B-9410-SAB hingga menyebabkan satu orang tewas itu, karena sopir berupaya menghindari barrier yang ada di tengah jalan.

Baca juga: Kecelakaan Motor di Mojokerto, Kakak Beradik Asal Surabaya Jatuh ke Parit Sedalam 3 Meter

Sehingga, ungkap Dedik Irianto, sopir melakukan manuver belokan arah ke kanan. Namun membuat mobil yang melaju dari arah utara ke selatan itu, merangsek naik ke pembatas jalan, dan terjebur ke dalam waduk.

"Keterangan dari saksi rekannya tepat di Jalan Raya Kampus Unesa pengemudi R4 menghindari barrier yang ada di tengah jalan, sehingga membelokkan arah ke kanan dan merangsak naik ke pembatas jalan, seketika terjebur di dalam danau Unesa," terangnya.

Proses evakuasi terhadap para korban dilakukan oleh Tim Gabungan BPB Linmas Surabaya, dan Satpol PP Surabaya.

Kemudian, proses pengambilan bodi mobil dilakukan oleh Tim Rescue Dinas PMK Surabaya, menggunakan truk jenis crane.

Sedangkan, kasus kecelakaan lalu lintas itu ditangani oleh pihak Unit Kecelakaan Satlantas Polrestabes Surabaya.

"Untuk saat ini Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran melakukan evakuasi terhadap mobil," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved