Breaking News:

Berita Nganjuk

Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19, Satgas Polres Nganjuk Gelar Kegiatan Vaksin 'Gropyokan'

Genjot capaian vaksinasi Covid-19, Satgas Covid-19 Polres Nganjuk menggelar kegiatan vaksin 'Gropyokan'. Antusias diikuti warga.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Tim Dokkes Polres Nganjuk dan tim vaksinator datang ke rumah warga dalam rangka kegiatan vaksinasi Covid-19 gropyokan, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kegiatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) "Gropyokan" dari pintu ke pintu mulai digencarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari Polres Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk lebih mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kasi Dokpol Polres Nganjuk, AKP Sholeh Hamid menjelaskan, Kapolres Nganjuk sekaligus Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat melakukan evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk dinilai lambat. Selanjutnya atas arahan Kapolres Nganjuk dilakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang lebih ditingkatkan intensitasnya.

"Atas arahan Bapak Kapolres Nganjuk dilakukan vaksinasi Covid-19 gropyokan di seluruh Kabupaten Nganjuk selain vaksin door to door untuk semakin mempercepat vaksinasi," kata AKP Sholeh Hamid mendampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskan AKP Sholeh Hamid, kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gropyokan tersebut dilakukan dengan datang ke rumah-rumah warga lansia. Di mana para lansia di atas usia 70 tahun tersebut tidak bersedia datang ke tempat-tempat gerai presisi serbuan vaksin karena alasan sakit dan sebagainya.

"Tim Dokkes Polres Nganjuk bersama tim vaksinator mendatangi para lansia tersebut di perkampungan. Selain memerika kondisi kesehatan para lansia, sekaligus melakukan vaksinasi Covid-19," ucap AKP Sholeh Hamid.

Dikatakan AKP Sholeh Hamid, banyak warga lansia yang enggan datang ke tempat Gerai Presisi Vaksinasi Covid-19, karena kondisinya kurang baik dan malas bepergian jauh dari rumah. Hal itu diketahui dari antusiasme warga lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 gropyokan.

Baca juga: Pemkot Batu Terus Perluas Cakupan Penerima Vaksin Covid-19, Anak 6-11 Tahun Akan Gunakan Sinovac

"Alhamdulillah, dari vaksinasi Covid-19 gropyokan yang kami gelar dengan memberikan vaksin kepada para lansia dan siapa saja usia anak-anak sampai orang dewasa hasilnya cukup baik. Jumlah peserta vaksinasi bisa meningkat tajam," ucap AKP Sholeh Hamid.

Kondisi itu bisa dilihat dari capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur, di mana sebelumnya Kabupaten Nganjuk berada di peringkat tiga terendah capaian vaksinasi dalam tiga hari terakhir melonjak masuk 20 besar capaian vaksinasi.

"Teknis vaksinasi Covid-19 gropyokan itu ternyata yang dinanti warga, terutama para lansia untuk bersedia divaksin," tandas AKP Sholeh Hamid.

Maka dari itu, tambah Sholeh Hamis, Polres Nganjuk akan semakin menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gropyokan dalam upaya mempercepat tercapainya target jumlah vaksinasi. Dengan demikian, target capaian herd immunity (kekebalan kelompok) juga bisa semakin dipercepat sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

"Tentunya itu semua dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona kembali meningkat di Kabupaten Nganjuk, dan bahkan pandemi Covid-19 bisa segera selesai," tutur AKP Sholeh Hamid.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved