Breaking News:

Berita Kota Malang

Kondisi Psikis Bocah SD Korban Pelecehan Seksual dan Penganiayaan di Kota Malang Berangsur Membaik

Kondisi psikis bocah SD yang menjadi korban pelecehan seksual dan penganiayaan di Kota Malang berangsur membaik. Setelah dapat pendampingan psikologis

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto didampingi Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, serta Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Malang Kota, Iptu Tri Nawangsari, saat memberikan keterangan terkait update perkembangan penyelidikan kasus dugaan pelecehan seksual dan penganiayaan pelajar SD di Kota Malang, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kondisi psikis Mawar (13) bukan nama sebenarnya, yang menjadi korban pelecehan seksual dan penganiayaan di Kota Malang mulai membaik.

Kondisi korban yang masih duduk di kelas VI sebuah sekolah dasar swasta ini mulai membaik, setelah mendapatkan pendampingan psikologis dari Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota.

"Alhamdulillah, kondisi psikis korban membaik. Karena Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota juga ikut mendampingi. Sehingga, korban sudah mulai terbuka dan merasa nyaman," ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo kepada TribunJatim.com, Rabu (24/11/2021).

Kondisi korban yang semakin membaik, mempermudah penyidik Satreskrim Polresta Malang Kota untuk meminta keterangan dari korban.

"Ini (korban) masih tahap pemulihan, tapi kita terus akan berupaya mengembalikan dan memulihkan psikisnya," pungkas Kompol Tinton Yudha Riambodo.

Perlu diketahui, Satreskrim Polresta Malang Kota telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka kasus pelecehan seksual dan penganiayaan terhadap pelajar SD di Kota Malang.

Korban mengalami trauma berat akibat kejadian yang dialaminya. Tidak hanya trauma, korban juga mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Seperti di bagian dahi, dan leher. Ada juga bekas sundutan rokok di kakinya, sementara perutnya ada bekas tendangan.

Sebelumnya, sebuah video bullying gadis di Kota Malang viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 29 detik itu, terlihat seorang gadis remaja dipukuli dan ditendangi oleh beberapa remaja perempuan.

Baca juga: Lokasi Penganiayaan Pelajar SD di Kota Malang Sering Jadi Tempat Tongkrongan, Bahkan Berkelahi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved