Breaking News:

Moto3

Gubernur Khofifah Jamu Mario Aji, Pebalap Asal Magetan yang Mentas di Moto3: Harumkan Nama Bangsa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap Moto3 asal Magetan, Mario Suryo Aji.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi tampil di Moto3 2022, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/12/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatiimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi akan tampil di Moto3 2022, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/12/2021) sore.

Pasalnya pebalap muda berusia 17 tahun ini membanggakan Jawa Timur.

Bagaimana tidak, Mario merupakan satu satunya pebalap dari Indonesia yang akan tampil di pegelaran Moto3 2022 di 21 seri atau semusim penuh.

Mario Aji, diketahui telah bergabung dengan Honda Team Asia. Bersama tim official, Mario bertandang ke Gedung Negara Grahadi dan meminta restu Gubernur Khofifah karena awal tahun depan ia akan mulai menjalani latihan di Barcelona.

Dalam kesempatan itu, Mario menyampaikan bahwa ia memang penghobi motor balap. Dan ia mendapatkan dukungan penuh dari almarhum sang ayah, Hartoto, yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Magetan. Ayahnya pula yang mendorong Mario untuk bisa mencetak prestasi tingkat dunia.

Baca juga: Nekat Rekrut Pembalap Kontroversial di MotoGP 2022, Tim Satelit Yamaha Jadi Sasaran Kritikan Pedas

Pada Khofifah, Mario kemudian menceritakan persiapannya untuk menghadapi ajang Moto3. Fans juara dunia Marc Márquez ini mengatakan pihaknya mulai mengatur strategi menghadapi ajang bergensi itu.

"Persiapannya tentu sudah diatur, Januari nanti akan ada training camp di Barcelona. Dan kalau bicara soal strategi saya sedang berusaha untuk mempercepat finish," tegasnya.

Ia mengaku antusias untuk melakukan balapan di Sirkuit Mandalika nantinya.

Meski belum pernah menjajal langsung sirkuit anyar itu, namun ia sudah tertarik karena pesona sirkuit dengan latas belakang pemandangan yang apik diyakini Mario akan mendatangkan sensasi balapan yang tak kalah menantang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved