Berita Surabaya

Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan Menu Spesial Turkey, Lamb hingga Salmon di Vasa Hotel Surabaya

Merayakan Natal dan Tahun Baru dengan menu spesial Turkey, Lamb hingga Salmon di Vasa Hotel Surabaya. Rasa kalkun yang gurih dijamin menggoyang lidah.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Melia Luthfi
Menyambut perayaan festive season, Vasa Hotel Surabaya menggelar Christmas Tres Lighting, Rabu (1/12/2021). Vasa juga menyediakan tiga menu spesial, yakni Roasted Turkey, Lamb Rack dan Salmon En Croute. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Festive season perayaan Natal dan Tahun Baru selalu disambut dengan sukacita. Selain dapat berkumpul bersama keluarga, tak jarang festive season dirayakan dengan makan bersama. 

Berbagai kudapan berbahan dasar daging menjadi salah satu menu yang tak boleh terlewat.

Turkey salah satunya. Daging kalkun seolah menjadi ciri khas menu spesial yang selalu hadir saat malam perayaan Natal dan Tahun Baru

"Untuk itu kami hadirkan tiga menu spesial menyambut festive season kali ini, yakni Roasted Turkey, Lamb Rack dan Salmon En Croute. Menu ini akan menemani perayaan selama Natal dan Tahun Baru di Vasa Hotel Surabaya," ujar Sous Chef Vasa Hotel Surabaya, Hari Susanto, Rabu (1/12/2021) malam. 

Chef Hari Susanto menuturkan, turkey atau yang dikenal dengan kalkun adalah menu yang selalu hadir dalam perayaan festive season di luar negeri. Vasa Hotel Surabaya ingin menghadirkan menu tersebut untuk memberikan pengalaman yang sama kepada para tamu hotel. 

Menurutnya, Roasted Turkey yang disajikannya khusus menyambut festive season kali ini memiliki cita rasa berbeda.

"Kalkun ini kan termasuk yang susah dicari. Tidak semua bisa menyediakan kalkun. Selain susah juga harganya relatif lebih mahal. Ukurannya juga jauh lebih besar dari ayam, sehingga cara memasaknya berbeda," tambah Chef Hari. 

Karena melalui proses pengolahan yang berbeda, olahan kalkun yang disajikan memiliki rasa yang unik. Rasa daging kalkun lebih kuat dibanding ayam pada umumnya. Sensasi saat makan Roasted Turkey juga akan berbeda. 

"Rasanya lebih flavor. Gurih dan enak. Apalagi kami kombinasikan dengan saus khusus. Ada saus yang rasanya sedikit asam, ini sangat cocok. Ada juga saus mushroom dan cream saus sebagai variasi lainnya," jelaa Chef Hari. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved