Breaking News:

Berita Nganjuk

Antisipasi Kepadatan Nataru Setelah PPKM Level 3 Batal, Dishub dan Polres Nganjuk Siapkan Pengamanan

Antisipasi kepadatan saat Nataru setelah PPKM Level 3 batal dilaksanakan, Dishub dan Polres Nganjuk siapkan langkah pengamanan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Rakor antarinstansi di Kabupaten Nganjuk dalam rangka antisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 setelah PPKM Level 3 batal dilaksanakan, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk melakukan antisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Meskipun pada Natal dan Tahun Baru dimungkinkan tidak akan ada perayaan Natal besar-besaran dan pesta Tahun Baru 2022.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, saat libur Nataru, berbagai pihak harus tetap melayani masyarakat. Khususnya pengguna jalan agar tetap berjalan tertib dan aman. Termasuk harus pula mendapat dukungan fasilitas, yaitu jalan maupun penerangan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

"Langkah yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas saat Nataru. Untuk itu mari kita bersama-sama ciptakan rasa aman, nyaman, zero accident, dan lancar," kata Sujito dalam Rakor dengan berbagai pihak terkait di Kabupaten Nganjuk, Rabu (8/12/2021).

Sementara Kasat Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, dalam pelaksanaan Nataru kali ini tidak ada penyekatan. Terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) No 62/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 tersebut tidak jadi diberlakukan, namun akan tetap dilakukan pengamanan.

"Kita tetap mendirikan dan membentuk pos-pos yang berada di perbatasan wilayah. Seperti Pos Sambikerep di Kecamatan Rejoso, maupun Pos Nampu di Kecamatan Wilangan perbatasan Nganjuk-Madiun yang akan dijaga petugas selama 24 jam," kata AKP Indra Budi Wibowo.

Polres Nganjuk, menurut AKP Indra Budi Wibowo, juga akan membentuk 9 pos pengamanan, pos pantau, maupun pos wisata. Di mana lokasi dari pos-pos tersebut berada di sejumlah titik di Kabuapten Nganjuk. Mulai dari Kertosono, pusat Kabupaten Nganjuk, terminal, pintu tol, dan sejumlah titik vital lain di sepanjang jalan arteri.

Baca juga: PPKM Level 3 Batal, Ini Aturan Perjalanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Sesuai SE Satgas Covid-19

Selain itu, tambah AKP Indra Budi Wibowo, juga akan didirikan pos-pos di objek Wisata Air Terjun Sedudo, dan Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL).

“Untuk itu, kami mengharapkan percepatan vaksinasi Covid-19 semakin dimaksimalkan lagi. Termasuk membuka peluang kerja sama dengan Dinas Kesehatan, menggelar vaksinasi bagi pengguna jalan yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, langsung di tempat," tutur Inda Budi Wibowo.

Dia menambahkan, Polres Nganjuk akan sekaligus melaksanakan Operasi Lilin mulai H-1 Natal dan berakhir pada 1 atau 3 Januari 2022.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved