Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Pemulihan Dampak Erupsi Gunung Semeru, PCNU Gresik Kerahkan Relawan Ke Lokasi 

Relawan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik ikut membantu masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Relawan ikut membagikan sembako

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
RELAWAN - Tim relawan NU Kabupaten Gresik ikut membantu membersihkan bekas abu vulkanik dari erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jumat (10/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Relawan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik ikut membantu masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Relawan ikut membagikan sembako dan  membersihkan rumah warga dari sisa abu vulkanik, Jumat (10/12/2021). 

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) dan sosial emergency response Nahdlatul Ulama (SER NU) Kabupaten  Gresik periode 2016-2021, Abdul Basit mengatakan, relawan yang diterjunkan dari Kabupaten Gresik sebanyak 8 orang. 

Jenis kegiatan yang dilaksanakan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru yaitu membersihkan sisa-sisa abu erupsi di SDN 2 Supiturang, Kecamatan Pronojiwo dan perumahan warga. 

Baca juga: Kronologi Penangkapan Residivis yang Nekat Jarah Warung Ditinggal Pemilik Mengungsi, Warga Curiga

Selain itu, juga membantu packing logistik di Pos Utama NU Peduli Jatim untuk diserahkan kepada masyarakat yang mengungsi. 

“Alhamdulillah tenaga dan pikiran dari relawan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Abdul Basit. 

Lebih lanjut Abdul Basit menambahkan,  PCNU Kabupaten Gresik juga menggalang donasi dan ikut aktif dalam operasi lapangan di lokasi bencana. 

Kegiatannya yaitu mengirimkan relawan untuk membantu operasi SAR, Pengelolaan Pos NU Jatim Peduli di lokasi. “Membantu  mengirimkan tim Medis untuk membantu pemeriksaan kesehatan korban bencana,” imbuhnya. 

Selain itu, mengirimkan bantuan sembako dan mengirimkan bantuan peralatan bersih-bersih. “Dalam penggalangan dana di seluruh wilayah PCNU Kabupaten Gresik melibatkan semua Pengurus MWC sampai pengurus ranting, serta lembaga dan banom,” katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved