Breaking News:

Berita Jember

Satu Pasien Erupsi Gunung Semeru Meninggal Dunia, Bupati Jember Ungkap Data Lainnya

Satu pasien luka bakar akibat erupsi Gunung Semeru yang dirawat di RSD dr Soebandi Jember meninggal dunia

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Ilustrasi erupsi Semeru 

Laporan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Satu pasien luka bakar akibat erupsi Gunung Semeru yang dirawat di RSD dr Soebandi Jember meninggal dunia.

Kabar meninggalnya satu orang pasien ini disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat berkunjung ke Lumajang, Senin (13/12/2021).

"Ada dua pasien yang dirawat di Jember dengan luka bakar yang cukup parah. Satu orang meninggal dunia, dan satu orang hari ini menjalani operasi plastik di tangan dan wajah. Mari doakan bersama, semoga pasien ini bisa melewati masa kritis dan sembuh," ujar Hendy.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2021 Rampung & Ditutup dengan Menabur Asa, GAIKINDO: Hasil Tiket Untuk Korban Semeru

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama rombongan sejumlah kepala daerah yang menjadi pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) berkunjung ke Kabupaten Lumajang, Senin (13/12/2021). Apkasi menyerahkan bantuan ke Pemkab Lumajang sebesar Rp 200 juta untuk penanganan erupsi Gunung Semeru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy menyampaikan dukungan terhadap Pemkab Lumajang. Bentuk dukungan berupa pemberian bantuan dari Pemkab Jember sebesar Rp 100 juta. Bupati Hendy juga menyampaikan ada sekitar 200 orang warga Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru mengungsi di Jember.

Pemkab Jember, lanjutnya, membantu warga yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya di Jember. Bupati Hendy juga menyampaikan kabar duka perihal meninggalnya pasien rujukan dari RSD dr Haryoto ke RSD dr Soebandi tersebut.

Wakil Direktur RSD dr Soebandi Jember, dr Arief Setyoargo membenarkan kabar dari bupati itu. "Iya benar. Dan sudah kami laporkan kepada RSD Haryoto yang memberi rujukan," ujar Arief.

Beberapa waktu lalu, RSD dr Soebandi menerima dua pasien rujukan luka bakar erupsi Gunung Semeru. Pasien
ini mengalami luka bakar di atas 50 persen.

Berdasarkan data dari Posko Tanggap Darurat Bencana APG Gunung Semeru Lumajang, korban meninggal dunia mencapai 48 orang, warga mengungsi 9.977 jiwa, titik pengungsian sebanyak 148 tempat, korban luka berat 18 orang, luka ringan 12 orang.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved