Breaking News:

Berita Nganjuk

Dinas PMD Nganjuk Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan Pemdes dan Kecamatan

Dinas PMD Nganjuk terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan pemerintah desa (pemdes) dan kecamatan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan arahan dalam sarasehan upaya peningkatan kapasitas pemdes, kecamatan, dan Pemkab Nganjuk, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan, serta pemerintah daerah terus dilakukan Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk. Hal itu dilakukan melalui sarasehan bersama kepala desa, camat, dan forpimcam.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti dan komitmen pemerintah yang selalu hadir untuk masyarakat.

Untuk itu, pihaknya memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan agar mendapatkan solusi yang terbaik.

Sebagai kepala daerah, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya berupaya terus mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kepada para kades agar selalu memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat, terutama terkait dana desa.

"Karena kami melihat, soal dana desa itu yang mampu membangun kepercayaan publik kepada pemerintah," kata Marhaen Djumadi dalam sarasehan di Pendopo Kecamatan Kertosono, Selasa (14/12/2021).

Di samping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya mengharapkan para kades di Kabupaten Nganjuk untuk segera merealisasikan dana desa (DD) tahap ketiga yang masih belum diserap pemdes hingga sekarang ini.

Baca juga: Satu Desa dan Kelurahan di Nganjuk Berhasil Raih Penghargaan Lomba Berseri Provinsi Jawa Timur

Pemkab Nganjuk, ungkap Marhaen Djumadi, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergitas yang baik. Yaitu antara pemdes, pemerintah kecamatan, dan pemda.

"Karena itu sebagai bentuk upaya bersama dalam menjalankan program Pemkab Nganjuk. Yakni Mbangun Desa Noto Kutho," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Camat Kertosono, Mashudi Nurul Huda mengatakan, melalui sarasehan tersebut, pihaknya berharap sinergritas antara pemdes, pemerintah kecamatan dan pemda bisa meningkat. Terutama demi mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah dicanangkan.

"Alhamdulillah, tahun 2021 ini capaian kinerja Kecamatan Kertosono berjalan dengan baik. Utamanya yakni terkait percepatan vaksinasi Covid-19, penyerapan anggaran dan rencana kerja pemerintah atau RKP desa, serta program lain termasuk pembangunan infrastruktur," tutur Mashudi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved