Breaking News:

Berita Malang

9 Pohon Tumbang hingga Timpa Mobil Parkir di Kota Malang usai Diterjang Hujan Angin

Kota Malang diguyur hujan deras disertai angin kencang, pada Kamis (23/12/2021) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Anggota Polsek Lowokwaru bersama petugas DLH Kota Malang, saat membersihkan pohon tumbang yang menimpa mobil Toyota Avanza di Jalan Parangtritis. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kota Malang diguyur hujan deras disertai angin kencang, pada Kamis (23/12/2021) siang.

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi selama 2,5 jam, berlangsung sejak pukul 12.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, beberapa pohon mengalami tumbang dan beberapa bangunan juga mengalami rusak.

Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto mengatakan selain kejadian pohon tumbang, beberapa atap bangunan juga sempat rusak terdampak hujan disertai angin kencang tersebut.

Tercatat, ada tiga bangunan yang yang terdampak hujan disertai angin kencang.

"Hingga saat ini, ada sembilan laporan masuk terkait pohon tumbang. Dari data yang kami dapat, belum ada korban jiwa, hanya korban material," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sembilan titik pohon tumbang, tercatat berada di Jalan Danau Kerinci, Jalan dr. Cipto, Jalan Parangtritis, Jalan Sulfat (dekat SPBU), Jalan Timah Ciliwung, Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, di depan SMPN 24 Malang, Jalan Brigjen Slamet Riadi dan Jalan Kaliurang Barat. 

Sedangkan untuk titik kejadian angin kencang, berada di Jalan Terusan L.A. Sucipto (utara Kantor Dinkes Kota Malang), di Jalan Sulfat (dekat SPBU Sulfat), dan di wilayah RT 8 RW 15  Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing.

"Untuk korban material, saat ini kami masih melakukan asesmen. Selanjutnya, akan kami tindak lanjuti dengan memberikan bantuan. Kami juga akan berkomunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang untuk tindak lanjutnya," ungkapnya.

Sementara itu dari informasi yang didapat TribunJatim.com, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Parangtritis, Kecamatan Lowokwaru juga menimpa sebuah mobil.

Diketahui, mobil tertimpa pohon tumbang itu adalah mobil Toyota Avanza nopol N 1104 DP. Terlihat, mobil tersebut mengalami ringsek di bagian atap.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto membenarkan hal tersebut.

"Iya memang benar, menimpa mobil yang sedang parkir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pemilik mobil mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 juta. Anggota Polsek Lowokwaru bersama petugas DLH Kota Malang langsung membersihkan pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved