Breaking News:

Berita Jember

Ada Layanan Vaksinasi Covid-19 dan Swab Antigen Gratis di Terminal Tawangalun Jember

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember bersama Dinas Kesehatan Jember menggelar layanan vaksinasi dan swab antigen di Terminal Tawangalun, Jember,

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Vaksinasi di Terminal Tawangalun Jember, Sabtu (25/12/2021) 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember bersama Dinas Kesehatan Jember menggelar layanan vaksinasi dan swab antigen di Terminal Tawangalun, Jember, Sabtu (25/12/2021). Layanan itu digelar selama dua hari.

Warga bisa memanfaatkan layanan vaksinasi dan swab antigen gratis tersebut. Dalam layanan yang digelar Sabtu (25/12/2021), terlihat kru bus seperti sopir dan kondektur memanfaatkan layanan vaksinasi tersebut.

Tidak hanya kru bus, penumpang bus juga bisa memanfaatkan layanan itu, begitu juga dengan warga yang beraktivitas di terminal, maupun warga sekitar Terminal Tawangalun.

Yanuar Arifin, Kondektur Bus Citra Wisata Mandiri, termasuk yang memanfaatkan layanan vaksinasi di terminal.

"Nggak sempat untuk ikut vaksin, karena setiap hari bekerja. Ini baru pertama kali ikut vaksin di Terminal Tawangalun," ujar Yanuar.

Vaksinasi tentunya digelar sesuai dengan prosedur, yakni petugas memeriksa warga yang hendak divaksin, seperti suhu tubuh, tensi darah, dan gula darah.

“Vaksinasi di Terminal Tawangalun ini untuk memberikan kemudahan pada awak bus baik sopir maupun kondektur ataupun masyarakat di sekitar untuk mendapatkan vaksinasi, jadi kita fasilitasi,” ujar dr Joy Poespo, Vaksinator dari PMI Klinik Pratama Jember.

Petugas menargetkan sebanyak 50 hingga 60 orang mendapatkan vaksinasi setiap hari di dua hari pelaksanaan vaksinasi di Terminal Tawangalun.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved