Breaking News:

Berita Gresik

Pengusaha Pariwisata dan Antar Lembaga di Gresik Kompak Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Astana Mitra Pariwisata (Asmipa) bersama antar lembaga di Gresik menyalurkan bantuan ke masyarakat korban bencana erupsi Gu

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Moch. Sugiyono
SEMERU - Penyaluran bantuan ke masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang melalui Kodim Lumajang, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Astana Mitra Pariwisata (Asmipa) bersama antar lembaga di Gresik menyalurkan bantuan ke masyarakat korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Sabtu (24/12/2021).

Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena erupsi Gunung Semeru. Dan saat ini yang paling dibutuhkan adalah dana untuk membangun rumah dan modal usaha.

Ketua DPP Asmipa Umi Kulsum (44), mengatakan, kegiatan sosial penyaluran bantuan dari para donatur ini diserahkan langsung ke masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. 

Sumbangan dari donatur yang terkumpul di DPP Asmipa diserahkan langsung ke masyarakat yang masih mengungsi dan disalurkan melalui Kodim Lumajang serta Baznas Kabupaten Lumajang

Baca juga: Truk Kontainer Terbakar di Jembatan Layang Trosobo Sidoarjo, Sopir Sebut Lihat Percikan Api

Bantuan dana dari para donatur tersebut, dibelikan berupa bahan obat-obatkan, pakaian laki-laki dan wanita, tas sekolah serta sembako. 

Beberapa lembaga yang ikut mengantarkan yaitu DPP Asmipa, Hipakad (Himpunan Pitra-putri Keluarga Angkatan Darat), KOOGI, Satgas Nawacita, Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Alumni SMP PGRI 2 Gresik, Kahut SPSI/Ganas, SMK Karya Bhakti Gresik, PPM Gresik dan Gols. 

“Bantuan kita salurkan langsung ke beberapa masyarakat yang masih mengungsi di rumah saudaranya. Selain itu, bantuan juga disalurkan ke Kodim Lumajang dan Baznas Lumajang,” kata Umi Kulsum, yang juga pengelola Resto Bintang Shofa. 

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Fuad Asyaibi mengatakan terimakasih atas bantuan dari Asmipa dan lembaga lain di Gresik. Saat ini kebutuhan dasar masyarakat yaitu uang untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat erupsi dan bantuan modal usaha.

“Saat ini, masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru sangat membutuhkan uang tunai untuk membangun rumah dan modal usaha,” kata Fuad Asyaibi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved