Breaking News:

Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Imbau Masyarakat Nonton Final Piala AFF 2020 dari Rumah, Antisipasi Covid-19

Polresta Malang Kota mengimbau masyarakat untuk saksikan final Piala AFF 2020 dari rumah masing-masing, antisipasi penyebaran Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun saat nobar final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Gelaran pertandingan sepak bola leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand disambut meriah masyarakat, termasuk di Kota Malang, Jawa Timur.

Menanggapi hal itu, Polresta Malang Kota melakukan antisipasi gelaran nonton bareng alias nobar final Piala AFF 2020.

Pasalnya, kegiatan nobar final Piala AFF 2020 rawan terjadi kerumunan dan berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19 (virus Corona).

Bersama unsur jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Denpom V/3 Malang dan Satpol PP Kota Malang, Polresta Malang Kota akan melakukan patroli secara masif di lima kecamatan di Kota Malang.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, saat ini setidaknya ada 300 personel gabungan yang dikerahkan. Dari jumlah tersebut, 200 personel berasal dari Polresta Malang Kota.

"Tentu, kami sudah menyiapkan skema antisipasi. Salah satunya, kami bekerja sama dengan Polsek dan Koramil di masing-masing kecamatan," ujar Kompol Supiyan kepada TribunJatim.com, Rabu (29/12/2021).

Dirinya menjelaskan, tidak ada larangan tegas, hanya saja perlu adanya edukasi. Sehingga, agenda pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022) bisa disaksikan dari rumah masing-masing.

"Kami mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri, serta bisa menikmati siaran pertandingan dari rumah masing-masing," tambahnya.

Baca juga: Nobar Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand di Jember Bertabur Hadiah, Ada Jersey Timnas!

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, pihaknya akan terus mengupayakan penekanan penularan Covid-19.

Termasuk dengan memberikan edukasi serta mencegah masyarakat untuk berkerumun dalam nobar final Piala AFF 2020.

"Apabila memang ada penyelenggaraan nobar, saya imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Namun, alangkah baiknya lebih aman dan lebih nyaman, apabila masyarakat bisa menonton di rumah saja," tandas AKBP Budi Hermanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved