Breaking News:

Berita Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Manfaatkan Libur Sekolah dan Tahun Baru 2022 untuk Genjot Vaksinasi Covid-19 Anak

Polresta Sidoarjo bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Sidoarjo memanfaatkan libur sekolah dan Tahun Baru 2022 untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 anak.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Vaksinasi Covid-19 terhadap anak yang digelar di Polresta Sidoarjo, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Libur sekolah sekaligus libur Tahun Baru 2022 dimaksimalkan untuk menggelar vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Sidoarjo.

Sejak awal libur sekolah di akhir tahun kemarin, Polresta Sidoarjo bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Sidoarjo menggencarkan program vaksinasi Covid-19 terhadap anak.

Di setiap kegiatan vaksinasi Covid-19, setidaknya ada sekitar 100 dosis vaksin untuk anak-anak. Seperti saat vaksinasi untuk para siswa TK Kemala Bhayangkari 83 dan 99 Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, dari target vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 182.000 anak di Kabupaten Sidoarjo, hingga sekarang baru sekitar 5.000 lebih anak yang divaksin.

“Sebab itu, meskipun sekarang libur sekolah, kami terus berupaya masif lakukan akselerasi vaksinasi anak, diharapkan juga para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun Mulai Sasar Anak Usia 6 Tahun, Antusiasme Masyarakat Tinggi

Pihaknya juga mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. 

Selama liburan ini, Polresta Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo dan berbagai pihak akan terus menggenjot vaksinasi untuk anak. Setidaknya sampai target 182.000 anak di Sidoarjo sudah mendapat suntikan vaksin.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved