Breaking News:

Berita Gresik

Bukannya Makan, Pria Ini Malah Tergiur Kunci Motor di Meja Warung, Benjut Diamuk Massa di Gresik

Tersangka Abdul Aziz (41), warga Bandar Lampung, Provinsi Lampung kepergok pemilik warung makan saat mencuri di Warung Desa Palebon, Kecamatan Duduksa

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Moch. Sugiyono
Tersangka ditahan di Mapolsek Duduksampean akibat mencuri motor milik pelanggan warung, Minggu (2/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tersangka Abdul Aziz (41), warga Bandar Lampung, Provinsi Lampung kepergok pemilik warung makan saat mencuri di Warung Desa Palebon, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

Tersangka gagal mencuri motor Honda Vario milik seorang pembeli yang diparkir di depan warung makan. Aksi itu terjadi pada hari Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban Mohammad Ishom Hadhiq (20) warga Desa Palebon, Kecamatan Duduksampeyan, datang ke warung milik Suwarni di Desa Palebon Kecamatan Duduksampeyan Gresik dengan mengendarai Honda Vario Nopol W 6691 CE.

Setibanya di warung, motor korban diparkir di depan warung dalam keadaan terkunci stir, dan korban masuk warung sambil makan dan meletakkan kunci sepeda motor di atas meja. 

Kemudian, tersangka datang dan memesan makanan, sambil membawa piring, kemudian mendekati korban dan mengambil kunci sepeda motor milik korban tanpa diketahui. 

Baca juga: Aksi Maling di Karang Pilang Surabaya Terekam CCTV, Motor NMax dan Cincin Akik Bertuah Raib Dicuri

Setelah dirasa aman, tiba-tiba tersangka langsung keluar warung dan mengambil motor korban. Apesnya, saat itu diketahui oleh pemilik warung yaitu Suwarni. 

Melihat motor pelanggan dibawa kabur pencuri, Suwarni langsung mengejar dan menarik motor yang sudah dinaiki tersangka hingga Suwarni terseret sekitar 1 Meter dari lokasi.

Namun, karena pelaku tidak bisa menguasai kendaraan, dalam jarak sekitar 2 meter menabrak pohon sehingga terjatuh. 

Saat itu, karena warga sekitar mendengar terikan maling, sehingga ikut menangkap pelaku.

Baca juga: Incar Pekerja Pulang Malam di Gresik, Komplotan Begal Sadis Diringkus di Surabaya, Begini Modusnya

Karena pelaku tetap berupaya melarikan diri, maka warga menangkap pelaku sehingga mengalami luka pada bagian kepala dan wajah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved