Breaking News:

Berita Jember

Dengar Suara Gempa Saat Tidur, Warga Jember Langsung Tarik Istri, Ternyata Bangunan Rumah Ambruk

Dengar suara seperti gempa saat tidur, warga Jember langsung tarik sang istri, ternyata bangunan rumah ambruk setelah diguyur hujan semalaman.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jember mulai Minggu (2/1/2022) hingga Senin (3/1/2022) pagi membuat rumah warga di Desa/Kecamatan Kencong, Jember, ambruk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Tiga rumah dilaporkan roboh akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jember mulai Minggu (2/1/2022) hingga Senin (3/1/2022) pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menerima laporan tiga rumah roboh itu berada di Kecamatan Kencong, Panti, dan Bangsalsari.

"Ada tiga laporan yang masuk ke kami, dan selanjutnya tim melakukan assessment," ujar Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo, Senin (3/1/2021).

Rumah roboh di Kecamatan Kencong terjadi di Desa Kencong. Adalah rumah pasangan Khoiri (37) dan Siti Komariyah (30) yang ambruk.

Bangunan rumah pasutri itu ambruk pada Senin (3/1/2021) dini hari.

Beruntung, Khoiri dan Siti Komariyah berhasil menyelamatkan diri. Rumah mereka ambruk ketika keduanya sudah berada di luar rumah.

Rumah tembok berukuran 8x20 meter itu merupakan bangunan yang sudah lama. Sementara itu, hujan melanda kawasan tersebut sekitar 6 jam lamanya.

"Saat tidur, kayak mendengar suara gempa begitu. Saya langsung bangun, sambil menyeret istri. Ternyata tidak lama setelah kami berada di luar rumah, bangunan rumah ambruk," ujar Khoiri.

Tidak ada korban terluka dalam peristiwa tersebut. Warga sekitar kemudian membantu Khoiri dan istrinya menyelamatkan barang-barang yang tidak rusak dari dalam rumah.

Baca juga: Usai Operasi Amputasi, Korban Tertimpa Tembok dan Pagar Roboh di Kota Malang Meninggal

Sedangkan di Kecamatan Bangsalsari, rumah roboh milik M Yasin (63) warga Desa Gambirono. Rumah itu juga ambruk akibat diguyur hujan semalaman, ditambah kondisi bangunan yang sudah rapuh.

Selain menyebabkan rumah rusak, hujan juga menyebabkan banjir genangan di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, Senin (3/1/2021). Banjir genangan melanda empat dusun di desa tersebut.

Hujan memang mengguyur Jember sejak Minggu (2/1/2022) sore. Hujan turun, dan berhenti secara berkala hingga malam hari. Namun hujan deras kembali melanda mulai Senin (3/1/2022) selepas tengah malam, hingga selepas Subuh.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved