Breaking News:

Berita Kota Malang

Mal Pelayanan Publik di Kota Malang Resmi Dilaunching, Ada 14 Tenant dengan 180 Layanan

Mal Pelayanan Publik di Kota Malang resmi dilaunching, ada 14 tenant dengan 180 layanan dari berbagai OPD, instansi vertikal hingga swasta.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Malang dilaunching oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Ketua DPRD Kota Malang pada Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Malang dilaunching oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Ketua DPRD Kota Malang pada Senin (3/1/2022).

MPP yang terletak di lantai 3 mal alun-alun (Ramayana) itu memiliki 14 tenant dengan 180 layanan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Malang, instansi vertikal, mulai dari kepolisian, BUMD, perbankan, maupun swasta di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji menamakan Mal Pelayanan Publik ini dengan nama MPP Merdeka.

Kata 'Merdeka' dipilih, agar masyarakat merdeka dalam mengurus beragam jenis layanan perizinan maupun nonperizinan di MPP ini.

"Merdeka merupakan bahasa sederhana. Semua orang juga berhak mendapatkan kemerdekaan saat mengurus berbagai layanan di MPP ini," ucapnya saat sambutan.

Dengan adanya MPP ini, diharapkan oleh Sutiaji, dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai macam layanan perizinan maupun nonperizinan.

Ditambah lagi dengan lokasi MPP yang berada di tengah Kota Malang dan berada di dekat Alun-alun Kota Malang.

"Ini bentuk komitmen kami untuk transparansi, untuk komitmen kami bahwa semua masyarakat kita berhak mendapatkan layanan yang terbaik dari ASN Kota Malang,” ujarnya.

Baca juga: Sidoarjo Punya Mal Pelayanan Publik Virtual Sipraja, Jadi yang Pertama di Jawa Timur

Berdirinya MPP Merdeka menjadi sejalan dengan misi Pemerintah Kota Malang dalam memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional dan akuntabel. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved