Berita Surabaya

Coba Sensasi Makan Sambelan Unik di Cobek Bakar Cak Mad Surabaya, Disajikan Seperti Hot Plate Steak

Mencoba sensasi makan sambelan unik di Cobek Bakar Cak Mad Surabaya, disajikan seperti hot plate steak. Cocok buat kamu pecinta kuliner pedas.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Ahmad Zaimul Haq
Menikmati sensasi sambelan ala Surabaya dengan cara unik di Cobek Bakar Cak Mad, Kamis (6/1/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kota Surabaya memang identik dengan makanan pedas, satu di antara yang terkenal adalah kuliner sambelan.

Menu sambelan yang terdiri dari nasi, lauk, lengkap dengan sambal dan lalapan ini punya banyak variasi. 

Ada menu sambelan unik yang hadir di Kota Surabaya, yakni Cobek Bakar Cak Mad.

Disajikan secara berbeda, menu sambelan ini sekilas mirip dengan steak hot plate. 

Terletak di Jalan Lasem Surabaya, Cobek Bakar Cak Mad menyajikan kudapan ala sambelan dengan berbagai variasi. Mulai dari sambal pedas hingga sambal manis pun ada. 

"Kalau saya lihat di Surabaya ini masih belum ada menu sambelan yang disajikan dengan cobek, dan cobeknya dibakar menggunakan api yang besar. Jadi mirip seperti hot plate yang biasa untuk menyajikan steak. Sambal yang kamis sajikan dalam kondisi panas," ungkap Sunarsih, pemilik warung Cobek Bakar Cak Mad saat dihubungi, Kamis (6/1/2022). 

Baca juga: Menikmati Berbagai Menu Khas Nusantara di Festival Kuliner UMKM Dapoer Kecombrang Surabaya

Sunarsih mengaku sengaja menyajikan menu sambelan berkonsep cobek bakar yang mirip hot plate ini supaya para pecinta pedas dan pecinta sambelan di Surabaya bisa menikmati kuliner favoritnya dengan cara tak biasa. 

"Meskipun kalau sering dibakar menggunakan api yang besar, cobek kemungkinan juga bisa pecah. Risikonya itu. Tapi kami ingin bisa memberikan sensasi makan yang berbeda untuk para pelanggan Cobek Bakar Cak Mad," kata perempuam asal Lamongan, Jawa Timur, tersebut.

"Panasnya sambel yang disajikan di atas cobek, ditambah sensasi pedas serta tambahan berbagai varian lauk itu yang kini dicari para pecinta kuliner," tambahnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved