Breaking News:

Berita Malang

Masyarakat Bisa Laporkan Kejadian Kriminal, Saran dan Kritik di Instagram Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota kembali membuat gebrakan inovasi. Pasalnya di awal tahun 2022 ini, masyarakat bisa melaporkan kejadian kriminal yang terjadi di

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto saat menunjukkan akun Instagram @polrestamalangkotaofficial. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota kembali membuat gebrakan inovasi.

Pasalnya di awal tahun 2022 ini, masyarakat bisa melaporkan kejadian kriminal yang terjadi di wilayah Kota Malang melalui akun Instagram Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan bahwa inovasi tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat.

Melalui akun Instagram @polrestamalangkotaofficial, masyarakat tidak hanya memperoleh informasi seputar kepolisian saja, namun juga sebagai wadah dalam melaporkan adanya kejadian kriminalitas.

Baca juga: Sebelum Cekik Tetangganya, Hendrik Sempat Cekcok di Warkop Milik Korban, Polisi: Ada Bullying

"Kami ingin mempermudah dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Dengan inovasi itu, kami dapat merespon masyarakat dengan cepat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (6/1/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa cara menggunakan inovasi itu cukup mudah. Yang pertama, masyarakat terlebih dahulu membuka akun instagram @polrestamalangkotaofficial.

"Usai membuka akun @polrestamalangkotaofficial, masyarakat bisa melaporkan kejadian kriminal yang terjadi di Kota Malang melalui Direct Message (DM) maupun di kolom komentar. Anggota kami langsung melakukan verifikasi dan segera menindaklanjuti," terangnya.

Selain digunakan untuk melaporkan kejadian kriminal, masyarakat juga bisa menyampaikan saran maupun kritik di @polrestamalangkotaofficial.

"Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat, baik saran maupun kritik. Tentunya, hal itu dapat menjadi masukan bagi kami untuk terus berkembang dan menjadi semakin baik dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap masyarakat tidak perlu risau untuk melaporkan kejadian kriminalitas yang terjadi di Kota Malang.

"Adanya layanan ini, diharapkan warga Kota Malang tidak perlu khawatir untuk melapor ke kami. Kami siap merespon dengan cepat setiap hari 24 jam," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved