Berita Pasuruan

Nyamar Jadi Spiderman, Polisi Bantu Proses Vaksinasi Anak di Pasuruan, Anak-anak Tak Takut Divaksin

Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Shukiyanto rela menyamar sebagai spiderman untuk membantu percepatan vaksinasi anak di wilayah Sukorejo.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Polisi Pasuruan nyamar jadi Spider-Man untuk bantu Vaksinasi anak 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Shukiyanto rela menyamar sebagai Spiderman untuk membantu percepatan vaksinasi anak di wilayah Sukorejo.

Ini adalah cara polisi untuk mensukseskan program vaksinasi anak. Menurut Kapolsek, penyamaran sebagai Spiderman ini sangat membantu.

Baca juga: Jumpa Mommy ASF Penulis Novel Layangan Putus, Penggemar: Kenapa Kinan Kuat?

"Minimal membuat anak merasa lebih nyaman dan tidak takut saat mengikuti vaksinasi di sekolah," kata Kapolsek saat dihubungi, Minggu (9/1/2022).

Disampaikannya, spiderman ini membuat anak lebih rileks dan tidak takut untuk divaksin. Mereka sedikit melepas ketakutannya untuk divaksin saat melihat spiderman.

"Berbagai upaya akan kami lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk anak," paparnya.

Menurutnya, di Sukorejo ini ada 8.000 lebih pelajar di tingkat SD dan SMP yang perlu divaksin. Proses vaksinasi anak sudah berjalan tiga hari ini.

"Allhamdulillah, tiga hari ini respon anak - anak sangat baik. Termasuk, para orang tua yang mendukung vaksinasi ini," lanjut dia.

Shukiyanto, sapaan akrab Kapolsek menuturkan, 80 persen anak dan orang tua di Sukorejo mendukung jalannya vaksinasi anak menjelang pembelajaran tatap muka.

"Responnya baik. Orang tua menyadari pentingnya vaksin untuk anak sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved