Breaking News:

Berita Lumajang

Viral Sesajen di Lereng Gunung Semeru Dirusak Orang, Polisi Kini Buru Pelakunya

Erupsi Gunung Semeru awal Desember 2021 lalu, mengundang beberapa kejadian viral. Terbaru  di media sosial beredar video seseorang pria membuang dan

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Seorang warga saat melihat video perusak sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hetmawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Erupsi Gunung Semeru awal Desember 2021 lalu, mengundang beberapa kejadian viral di media sosial

Terbaru  di media sosial beredar video seseorang pria membuang dan menendang makanan sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Diketahui, sesajen yang dibuang itu terjadi di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. Lokasinya ada di dua titik. Pertama yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru.

Khotib salah seorang warga menyayangkan, aksi arogan tersebut. Menurutnya, sesajen  merupakan warisan dari budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat untuk menjaga tradisi.

Aksi itu disebut telah banyak warga menciderai perasaan warga lereng Gunung Semeru

"Ngawur itu bisa memperpecah kerukunan umat beragama. Apalagi dia juga nyebut kalau sesajen ini penyebab Semeru erupsi," ujarnya.

Belum jelas identitas pria yang melakukan aksi brutal tersebut. Namun, dipastikan banyak publik telah dibuat geram. Bahkan, semua stakeholder di Lumajang menginginkan polisi agar mengusut kasus tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyebut, video tersebut kini tengah menyebabkan kegaduhan di masyarakat. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki sosok yang ada di dalam video tersebut.

"Kami masih mencari orang yang melakukannya. Mohon doanya agar segera ketemu," pungkasnya.

Kumpulan berita Lumajang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved