Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Wilayahnya Masuk Level 1, Pemkab Madiun Buka PTM 100 Persen di Jenjang TK hingga SMP

Wilayahnya masuk PPKM Level 1, Pemkab Madiun membuka PTM 100 persen mulai jenjang TK hingga SMP. Kaji Mbing mengecek kesiapan protokol kesehatan.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Bupati Madiun, Ahmad Dawami meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen di SMPN 3 Saradan Madiun, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun mulai membuka pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen, Senin (10/1/2022).

Pembukaan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Jika dilihat dari SKB tersebut, Kabupaten Madiun masuk dalam daerah yang diperbolehkan untuk menggelar PTM 100 persen.

"PTM ini sudah diatur dalam SKB menteri bahwa Kabupaten Madiun itu masuk dalam 100 persen PTM, karena berada di level 1. Namun demikian kewaspadaan dan kehati-hatian harus dijalankan," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat ditemui usai meninjau pelaksanaan PTM di SDN Pajaran 1 dan 5, Kecamatan Saradan, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Pelaksanaan PTM, Guru TK dan PAUD di Surabaya Bahagia Campur Haru

Dalam kesempatan itu, Kaji Mbing, sapaan akrab Ahmad Dawami mengecek kesiapan masing-masing sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan selama PTM 100 persen.

Menurutnya, kesiapan penerapan protokol kesehatan ini akan menentukan keberlanjutan pelaksanaan PTM 100 persen di sekolah tersebut.

"Setelah saya tanya, anak-anak mengatakan kalau mereka ingin sekolah tatap muka, alasannya macam-macam, mereka ingin olahraga dan berkegiatan normal seperti biasa," lanjutnya.

Dengan PTM, menurut Kaji Mbing, transfer ilmu akan lebih optimal, terutama penanaman nilai moral serta pendidikan karakter siswa, sehingga kualitas pendidikan akan lebih baik. 

Lebih lanjut, Kaji Mbing mengatakan, ada 1.145 satuan pendidikan di Kabupaten Madiun mulai TK, SD hingga SMP yang hari ini mulai melaksanakan PTM 100 persen.

Untuk SD dan SMP diberlakukan 6 jam pelajaran tanpa istirahat, dengan durasi 35 menit setiap jam pelajaran untuk SD, dan 40 menit setiap jam pelajaran untuk SMP.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved