Breaking News:

Berita Jatim

Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Akan Dipamerkan di Sampang

Dalam waktu dekat Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan di Kabupaten Sampang, Madura, tepatnya di Gedung Arab Wing's yang berada

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Salah satu artefak Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Gedung Arab Wing's berlokasi di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Dalam waktu dekat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan di Kabupaten Sampang, Madura, tepatnya di Gedung Arab Wing's yang berada di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Selasa (11/1/2022).

Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SWA berasal dari Koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah milik Amdul Manan Gembong yang saat ini sedang di Pamerkan di Kota Pribolinggo, Jawa Timur.

Kemudian telah teruji kebenarannya karena bersertifikasi Saudi Commission For Tourism and National Heritage.

Pj Kades Jatra Timur, Bambang Joko membenarkan jika pada Tanggal 15 Januari 2022 mendatang akan ada pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Gedung Arab Wing's.

Menurutnya, dengan adanya pameran ini, dapat meningkatkan potensi wisata religi di Madura, khususnya Kabupaten Sampang.

Sebab, masyarakat Madura mayoritas berama Islam.

"Insyaallah warga akan berbondong-bondong datang ke pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW ini," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Terpisah Ketua Panitia Mutiq melalui wakilnya Agus Tiadi menyampaikan, jika pihaknya menjamin keaslian artefak ini, mengingat sudah mengelilingi Indonesia.

"Saat ini sedang berada di Kota Probolinggo, bahkan telah dikunjungi oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa," terangnya.

Ia menambahkan, sedikitnya akan ada 10 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan, salah satunya seperti, sandal dan juga jubah Rosululloh.

"Baru kali ini akan ada pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Pulau Madura, semoga memberikan energi positif bagi masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 15 - 19 Januari 2022 dan di mulai dari 09.00 - 21.00 denga harga tiket Rp. 50.000 per orang.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved