Breaking News:

Berita Situbondo

Bantah Punya Ilmu Sirep, Pembobol Lima Rumah di Situbondo Akui Gunakan Ini Saat Beraksi

Bantah punya ilmu sirep, pembobol lima rumah warga di Desa Kedunglo Situbondo, akui gunakan hal ini saat beraksi. Para korban tertidur pulas.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Narso Hadi Susanto, pencuri di lima rumah di Kecamatan Asembagus saat digelandang ke Mapolres Situbondo, Selasa (11/1/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Narso Hadi Susanto, warga Jalan Sudirman, Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Situbondo, ditangkap polisi saat asyik ngopi di salah satu warung kopi di Kecamatan Panji, Selasa (11/1/2022) dini hari.

Residivis yang keluar masuk penjara ini ditangkap polisi karena membobol lima rumah warga di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Penangkapan pelaku spesialis membobol rumah berusia 60 tahun yang dipimpin Kanit Buser Wilayah Timur, Aipda Hudoyo ini, merupakan kado pertama untuk Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya yang baru dua hari menjabat di Polres Situbondo.

Aksi pelaku berjalan mulus, karena penghuni lima rumah yang disatroni pelaku bersama satu orang temannya, tidak ada yang terbangun. 

Baca juga: Pura-pura Mau Beli, Pria Asal Sidoarjo Gondol 3 Motor Mewah di Kota Madiun dalam Waktu Sehari

Sehingga pelaku yang terlibat enam kali kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Situbondo dan dua kasus pencurian di Banyuwangi ini, leluasa menguras harta benda pemilik rumah.

Guna proses pemeriksaan, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

"Pelaku ini pernah mencuri motor, padahal pemiliknya menjaga di dekat motornya," ujar anggota Buser kepada Tribun Jatim Network di Mapolres Situbondo.

Kepada Tribun Jatim Network, Narso Hadi Susanto membantah menggunakan ilmu sirep saat menjalankan aksinya, melainkan hanya menggunakan celana dalam.

Dia mengaku nekat mencuri karena kalah bermain judi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved