Breaking News:

Berita Lumajang

Polisi Sebut Kantongi Identitas Perusak Sesajen di Lereng Gunung Semeru: Sudah Ada Titik Terang

Polisi sebut telah mengantongi identitas perusak sesajen di Lereng Gunung Semeru dan pura Lumajang: Sudah ada titik terang.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Tony Hermawan
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Utomo mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang tengah mencari sosok perusak sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang tengah mencari sosok perusak sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Polisi menyebut, dalam waktu dekat akan segera menangkap pelaku video viral pria membuang sesajen.

"Setelah video tersebut viral dan kami sudah komunikasi dengan intel dan melakukan penyelidikan, kami sudah mengantongi informasi, dan sudah ada titik terang," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Utomo, Senin (10/1/2022).

Akan tetapi, untuk sementara ini, AKP Fajar Bangkit Utomo belum dapat mengungkap identitas perekam maupun pelaku perusakan sesajen di Lumajang.

Baca juga: Tanggapi Video Pria Tendang Sesajen, Gusdurian Jawa Timur: Boleh Tidak Setuju, Tapi Jangan Menyakiti

AKP Fajar Bangkit Utomo mengatakan, hal itu masih dirahasiakan untuk kepentingan penyelidikan.

Diakui memang, buntut dari aksi dalam video yang viral itu, banyak masyarakat mengaku sakit hati.

Pasalnya, orang itu menuduh sesajen adalah penyebab Gunung Semeru erupsi. Padahal itu merupakan adat istiadat warga lereng Gunung Semeru.

Lebih parahnya, sosok pembuat video juga melakukan perusakan sesajen di pura, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Sehingga aksi itu berpotensi memecah kerukunan antarumat beragama. 

Buntutnya, kini banyak pihak mengintervensi polisi untuk segera menangkap orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video tersebut.

Bahkan, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melaporkan kasus itu ke Polres Lumajang, Senin (10/1/2022).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lumajang, Abdul Mughit Naufal mengatakan, selain meminta kasus itu diusut oleh polisi, pihaknya juga mengerahkan semua anggota Banser agar membantu mencari sosok pelaku perusak sesajen.

"Kami sudah memerintahkan Banser untuk mencari orang tersebut untuk identifikasi dari kelompok mana, tujuannya, dan motifnya apa ke Lumajang. Mau jadi relawan atau apa," ujar Abdul Mughit Naufal.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved