Breaking News:

Berita Kota Malang

Keliling Cari Sasaran, Pria Asal Mojokerto Bobol Konter di Malang, Gondol Laptop dan Belasan Ponsel

Berkeliling mencari sasaran, pria asal Mojokerto membobol konter handphone di Malang, tiga laptop dan belasan ponsel dibawa kabur.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto didampingi Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, dan Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto saat menunjukkan barang bukti dan tersangka pembobolan konter handphone dalam press release yang digelar di halaman Polresta Malang Kota, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Eko Waluyo (30), pria asal Kabupaten Mojokerto ditangkap Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Satreskrim Polresta Malang Kota, setelah membobol konter handphone.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto mengatakan, pembobolan konter handphone itu terjadi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 01.00 WIB di konter yang terletak di Jalan Kertopamuji, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Malang.

Eko Waluyo yang merupakan warga Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto memang sengaja datang ke Kota Malang, untuk mencari sasaran toko ataupun ruko yang sudah tutup.

"Setelah berkeliling, tersangka pun mendapatkan sasarannya. Dengan memakai kapak yang telah disiapkan sebelumnya, tersangka merusak dan membobol pintu konter handphone yang terbuat dari seng," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Bantah Punya Ilmu Sirep, Pembobol Lima Rumah di Situbondo Akui Gunakan Ini Saat Beraksi

Usai merusak pintu konter, tersangka masuk ke dalam konter dengan cara membuka gerendel kunci. Setelah itu, tersangka pun melancarkan aksi pencurian.

"Dalam aksinya itu, tersangka mengambil 15 ponsel berbagai merek dan 3 buah laptop. Setelah itu, tersangka langsung kabur melarikan diri," terangnya.

Keesokan paginya, korban pemilik konter kaget melihat konternya dalam kondisi berantakan dan beberapa barang telah hilang. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru.

Setelah mendapatkan laporan, anggota Reskrim Polsek Lowokwaru langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mendapatkan identitas tersangka.

"Pada Rabu (5/1/2022) dini hari, tersangka berhasil diamankan di rumah kosnya yang berada di Jalan Kertosentono, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, berikut barang bukti," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved