Breaking News:

Berita Jatim

Wahid Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekdaprov Jatim, Gubernur Sebut Punya Tugas Penting

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wahid Wahyudi sebagai Penjabat Sekdaprov Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Rabu

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansab resmi melantik Wahid Wahyudi sebagai Penjabat Sekdaprov Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wahid Wahyudi sebagai Penjabat Sekdaprov Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/1/2022).

Wahid yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jatim resmi menjabat Pj Seldaprov Jatim menggantikan posisi Plh Sekdaprov Jatim yang selama ini dijabat oleh Heru Tjahjono.

Setelah Plh Sekdaprov Jatim Heru menjabat selama 10 bulan, Wahid akan menggantikan posisi Pj Sedaprov Jatim sampai terpilihnya Sekdaprov Jatim definitif.

Sesuai aturan, Wahid akan menjabat sebagai Pj Sekdaprov Jatim selama tiga bulan dan sekaligus bertugas untuk menyelenggarakan Seleksi Terbuka Sekdaprov Jatim definitif.

"Alhamdulillah kita baru saja menyaksikan proses sertijab dari Bapak Plh Sekdaprov kepada Pj Sekdaprov, ini adalah satu proses organisasi yang sesungguhnya biasa-biasa saja. Saya harap semua akan bisa memaksimalkan ikhtiar dan kerja konstruktif kita," tegas Khofifah dalam sambutannya.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa Pj Sekdaprov Jatim memiliki tugas yang penting ke depannya. Yaitu menyelesaikan RKPD Pemprov Jatim yang harus dengan segera dikooordinasikan guna merancang pembangunan Jatim yang berkualitas.

Lebih lanjut Khofifah juga menegaskan bahwa ia mendorong seluruh OPD bergandengan tangan untuk memaksimalkan energi produktifnya untuk bisa disinergikan demi meraih semboyan baru Optimis Jatim Bangkit di tahun 2022 ini.

"Kita sekarang harus melakukan maksimalisasi persiapan RKPD untuk RAPBD 2023. Jadi semua stamina dimaksimalkan, semua energi produktif dimaksimalkan, seluruh yang memungkinkan bisa kita sinergikan, kita sinergikan," tegas Khofifah.

Baca juga: Perjuangkan Aspirasi, Buruh di Tuban Blokir Jalur Pantura hingga Bikin Macet

Tidak ketinggalan Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya pada mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono yang telah rampung menjalankan tugasnya. Ditegaskan Khofifah bahwa setelah rampung menjalankan tugas sebagai Plh Sekdaprov, Heru Tjahjono akan melanjutkan tugas sebagai Analis Kebijakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved